E satu.com (Cirebon)
- Tingginya jumlah kasus penularan covid 19 masih terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia tak lain disebabkan masih rendahnya kesadaran dan juga disiplin masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada dalam aktivitasnya sehari - hari di tengah masyarakat. Untuk itu tetap diperlukan pengawasan dan juga penegakan disiplin dari pemerintah dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di lapangan. Dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, para personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Firman beserta Briptu Ubaedilla giatkan pemberian sosialisasi prokes kepada masyarakat.

Bripka Firman menyampaikan, "Satuan Brimob Polda Jabar tetap akan terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat tujuannya selain memberikan himbauan masyarakat tetap harus diberikan edukasi oleh petugas secara langsung dilapangan sehingga bisa lebih mengerti dan mau mentaati aturan kesehatan tersebut. Kegiatan seperti ini merupakan bukti kepedulian Satuan Brimob akan keselamatan dan kesehatan setiap warga masyarakat",tuturnya.


Kita ketahui beberapa warga masyarakat pasti ada yang sehari - hari nya bekerja dan beraktifitas di luar rumah. Sehingga selain pemberian himbauan dari rumah ke rumah, kunjungan kepada masyarakat yang tengah berkumpul dan beraktifitas secara langsung wajib untuk dilakukan. Berikan pengertian kepada masyarakat kita saat ini untuk selalu bisa mentaati aturan kesehatan berupa protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang sudah ada ini merupakan protokol kesehatan yang paling efektif yang bisa diterapkan saat ini. Peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah penularan covid 19 yang masih berjalan sampai dengan saat ini," tegasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K menyampaikan bahwa, selama pandemi ini berlangsung kegiatan patroli dialogis berupa pemberian himbauan dan sosialisasi wajib untuk dilaksanakan setia harinya, sampaikan himbauan secara humanis dan juga persuasif sehingga mudah dimengerti dan dilaksanakan oleh masyarakat", jelas Yuri.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top