E satu.com (Cirebon)
- Salah satu kegiatan dalam mendukung proses percepatan penanganan wabah pandemi covid 19 di Kota dan Kabupaten Cirebon yang peningkatannya cukup signifikan dalam beberapa hari kebelakang. Briptu Iqbal dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi hari ini,(08/03/2022) meningkatkan kegiatan pemberian sosialisasi prokes dengan turun langsung ke jalan dan area - area publik masyarakat guna menaikan tingkat kesadaran warga agar taat protokol kesehatan di tengah wabah covid 19. Kegiatan pada hari ini dilaksanakan tepatnya di Jalan Raya Ir. Soekarno Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Briptu Iqbal menyampaikan, "apa yang dilaksanakan oleh para personil dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan dalam proses adaptasi kebiasaan baru yang sudah mulai diterapkan pemerintah di tengah pandemi covid 19 saat ini. Protokol kesehatan yang ketat tetap wajib diterapkan oleh setiap warga dan juga beberapa tempat keramaian untuk memutus mata rantai penularan wabah covid 19", tuturnya.


Para personil yang ada dilapangan menghimbau masyarakat untuk tetap bisa membiasakan diri dan cepat beradaptasi dengan protokol dan standart keaehatan yang ada, yang dinamakan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah kita saat ini dalam menghadapi fase baru yaitu adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19. Kami hadir disini di tengah - tengah warga  mengajak seluruh warga yang sedang beraktifitas disini untuk saat ini agar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antara yang satu dengan yang lain saat beraktifitas," ucapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, saya melalui jajaran menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap bisa mentaati dan mengikuti prosedur serta protokol kesehatan yang ada demi mengurangi penyebaran dan penularan covid 19 di masa new normal dan adaptasi kebiasaan baru yang sudah di mulai saat ini", jelas Yuri.


Ardi salah satu warga yang ditemui memyampaikan, "mudah - mudahan masyarakat bisa mengerti dan juga memahami dengan apa yang disampaikan, dan semoga masyarakat bisa menjalankan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah", tuturnya. Satuan Brimob Polda Jabar akan selalu mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia saat ini, kegiatan himbauan dan sosialisasi serta beberapa kegiatan sosial seperti bagi masker ini mudah - mudah an mendapat apresiasi dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat kita," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top