E satu.com  (Cirebon)
- Desa Penpen melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) tahun 2022 pada  Kamis pagi 31/03/ 2022 di laksanakan di aula Kantor Desa penpen Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Acara Musdesus di hadiri oleh, Camat Mundu yang di wakili oleh Endang Kurniawati, Kuwu Desa Penpen Mustopa, Pendamping Desa Kabupaten Cirebon Mukdis, BPD Jawawi, RT/RW, Tokoh masyarakat, LPM, Pendamping PKH ,Pendamping Desa, dan jajaran Pemerintah Desa Penpen . Musdesus ini menyepakati 2 (Dua) hal berdasarkan Permenkue No. 190 Tahun 2021, Dana Desa dibebankan dengan presentase minimal 40% atas BLT-DD sebagai berikut.

1. Penetapan KPM penerima BLT-DD (184 KPM), berdasarkan kriteria. ( Lansia, Disabilitas, Pekerja yang di PHK).


Berdasarkan hasil musyawarah tersebut Pemdes Desa Penpen akan melaksanakan amanat undang-undang Desa, dan menyalurkan bantuan BLT-DD akan tepat sasaran dan sesuai surat keputusan, sebagai bentuk pengabdian asas berkeadilan melayani masyarakat Desa Penpen agar kedepanya Desa Penpen lebih maju lagi, tutur Kuwu Mustopa.

,"Berita acara Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di tanda tangani oleh Kuwu Desa Penpen Mustopa dan Ketua BPD Jawawi, acara berjalan lancar dan sukses.pungkasnya.(uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top