E satu.com (Cirebon) - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ dari Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga kepada Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan berlangsung di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Darsono Kota Cirebon Jabar, Sabtu (12/3/2022). 

Prosesi acara Sertijab diawali laporan serah terima jabatan, dilanjutkan penyerahan Dhuaja Korem 063/SGJ, penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara Sertijab dan fakta Integritas serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Slw.

"Kalau kita sudah terbiasa dengan persoalan yang banyak di tempat berdinas, akan terlihat cara menjawab, cara memberikan alasan, cara menyikapi suatu persoalan, disitu akan terlihat kualitas perwira," hal tersebut disampaikan Pangdam III/Slw mengawali sambutannya. 

Lanjutnya mengatakan, Kita harus pandai, kita sekolah untuk terbiasa berpikir secara paralel memilah tugas yang prioritas, yang penting dan yang utama.


"Oleh karena itu perlu kematangan, keberanian untuk memulai walaupun tidak gampang untuk menciptakan seperti itu," pesannya. 

Seusai acara Sertijab, Pangdam III/Slw beserta Ketua Persit KCK Daerah III/Slw didampingi Bupati Kab. Kuningan dan pejabat lainnya memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 20 orang perwakilan warga sekitar dilanjutkan peninjauan pameran produk unggulan dari tiap-tiap Kodim jajaran Korem 063/SGJ.


Turut hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, S. H., M.H., ,Asrendam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Para Asisten Kasdam III/Slw masing-masing beserta Istri, Danyonarhanud 14/PWY, Serta Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta Pengurus. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top