E satu.com (Cirebon)
- Vaksinasi Serentak Ditpolairud Polda Jabar di selenggarakan di PT. Dharma Electrindo Manufacturing Jl. Wadas, Blok Simaja Gombang, Plumbon, Tegalwangi, Kec. Weru, Kabupaten Cirebon. Kamis (17/4/22). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi, Presiden Direktur PT Dharma Elektrindo Manufacturing Susanto 

Didampingi Chandra Direktur PT Dharma Elektrindo dan Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Prabu Diaz. 

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi, mengatakan, vaksinasi kali ini digelar serentak se-Indonesia oleh jajaran Korpolairud Baharkam Polri.

Karenanya, pihaknya beserta jajaran Satpolair se-Polda Jabar juga mengadakan vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga.

"Sasaran vaksinasinya adalah para pegawai dan masyarakat sekitar perusahaan ini," ungkap Arnapi saat ditemui seusai kegiatan.

Arnapi menjelaskan, Ditpolairud Polda Jabar dalam vaksinasi itu hanya menyediakan vaksin dosis ketiga atau booster.

Pasalnya, dari hasil koordinasi dengan PT Dharma Elektrindo Manufacturing diketahui bahwa seluruh pegawai telah menjalani vaksinasi lengkap hingga dosis kedua.

Ia mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut ditargetkan diikuti oleh 500 orang yang menjalani vaksinasi booster jenis Prizer. 

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk melindungi masyarakat," ungkap Arnapi.

Arnapi menjelaskan, vaksinasi itu pun sengaja menyasar para pekerja karena menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi, khususnya di Cirebon.


Namun, dirinya mengimbau masyarakat dan para pekerja tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi hingga dosis ketiga.

Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Prokesnya harus dijaga, karena vaksinasi bukan jaminan kebal dari penyebaran Covid-19, tetap dipakai maskernya," ungkapnya


Sementara itu Presiden Direktur PT Dharma Elektrindo Manufacturing Susanto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada  Polairud Jabar sudah dilibatkan dalam kegiatan ini dan kami juga siap mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top