AKB


E satu.com (Cirebon)
- Saung Literasi Hikayat Babakan Losarilor mengangkat Thema Kegiatan Hari Ini Literasi Financial dengan memberikan Pelatihan Ekonomi kreatif berupa membuat sapu yang dilaksanakan di Halaman Saung Literasi Hikayat, Minggu (20/3). Pelatihan diberikan Langsung  Oleh Ketua Saung Literasi Hikayat Kang Aceng Jaenal M.

Dalam sambutannya  Aceng mengatakan, kegiatan pelatihan ekonomi kreatif merupakan program kerja Saung Literasi Hikayat, Kegiatan ini merupakan upaya Saung Literasi Hikayat ikut menyukseskan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan sumberdaya manusia,” katanya.

Bapa Ra'id  Salah Satu Peserta yang Mengikuti pelatihan Pembuatan Sapu menyampaikan "Kegiatan ini sangat kreatif untuk mendorong pemuda yang ada di desa Babakan Losarilor supaya mempunyai ketrampilan yang tujuannya bisa membantu mencari nafkah tambahan keluarga."

Peserta Pelatihan sangat antusias sekali mengikuti pelatihan ini


Dikatakan Kang Ayip (Ketua Pelaksana Kegiatan), "sasaran Kegiatan kali ini adalah remaja/ Pemuda dengan tujuan mengembangkan kreatifitasnya dalam berketerampilan. 

“Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta nantinya mampu mandiri secara ekonomi. Sapu Hasil Pelatihan juga Nantinya Akan di berikan kepada Mushola-Mushola Yang ada di sekitar Desa Babakan Losarilor,” tuturnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top