E satu.com (Cirebon)
- Kembali Personil Polres Cirebon Kota, mendapatkan anugerah Kenaikan Pangkat Pengabdian sebagai Anggota Polri. Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Aiptu ke Ipda telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi periode 01 Maret 2022 atas nama  MUHAMMAD JANI, Jabatan Brigadir Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Bertempat di Aula Sanika Satyawada  Mapolres Cirebon Kota Jl. Veteran No.05 Kota Cirebon. Dengan penanggung jawab KapolreSenin (07.03.22) Jam : 08.00 wib.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan " Kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan ".


" Kenaikan pangkat pengabdian tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri melainkan suatu penghargaan dari Pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan, dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya. Penilaian terhadap prestasi kerja ini dilakukan melalui proses yang cukup panjang, dengan menggunakan ukuran - ukuran seobyektif mungkin secara transparan untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya ". Papar Troy.

Lanjutnya " Disamping itu, kenaikan pangkat ini dipandang sebagai imbalan atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan didalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas Kepolisian, sekaligus merupakan rahmat dari Allah SWT ".

" Dengan menyandang pangkat baru meningkatkan kemampuan diri agar dapat dijadikan suri tauladan baik dalam sikap, kepemimpinan dan kemampuan teknis bagi pangkat yang lebih rendah atau dibawahnya, sehingga dapat melaksanakan fungsi dan peranannya secara optimal ". Ucap KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SH., S.IK.


Susunan peserta pada upacara Korp raport kenaikan pangkat pengabdian Anggota Polri Polres Cirebon Kota adalah Perwakilan PJU, Personil dan Asn Polres Cirebon Kota. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top