agustusan


E satu.com (Cirebon) -
Sebanyak 8.000 liter minyak curah, dijual dalam kegiatan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). 

Kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Jamblang desa Kasugengan Lor kecamatan Depok Kabupaten Cirebon tersebut, menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000/liter atau Rp 15.500/kg. 

" Yang ikut dalam kegiatan ini, yaitu para pedagang dan juga masyarakat dan perlu diketahui kegiatan OPM ini dilaksanakan, dikarenakan banyak keluhan dari masyarakat, tentang kelangkaan minyak goreng " jelas Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, dalam wawancaranya dengan awak media serta tim Diskominfo dan Humas Kabupaten Cirebon, senin ( 11/4/22 )

Selain itu, harga minyak goreng yang melambung tinggi, juga menjadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh masyarakat di Kabupaten Cirebon " oleh karena itu, saya sebagai Bupati Cirebon mengimbau juga kepada para pedagang, jangan menjualnya dengan harga yang terlalu mahal " pintanya.

Pada kegiatan OPM kali ini, pembelian untuk setiap pedagang dibatasi sebanyak 50 kg dan pada kesempatan ini saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap situasi yang terjadi saat ini, harap H. Imron.

Masyarakat diminta membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan dan tidak membeli secara berlebihan karena pemerintah akan menyediakan minyak goreng, ujarnya.

OPM minyak goreng di Kabupaten Cirebon, sudah dilaksanakan kali kedua, saya juga memastikan, pihaknya akan menyelenggarakan OPM ditempat lainnya, tutup Bupati Cirebon H. Imron.

Sementara itu Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon Drs. H. Dadang Suhendra, M.Si, yang didampingi Kepala Pasar Jamblang Subandi menerangkan bahwasannya operasi pasar minyak goreng curah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon sudah untuk kesekian kalinya " pada saat awal awal OPM, kita dengan Kemendag, Polda dan Polres sudah melaksanakannya dibeberapa tempat antara lain di pasar Palimanan, pasar Sumber, pasar Pasalaran, pasar Cikeduk dan pasar Pabuaran " terangnya.

Lanjutnya pada awal kita lakukan operasi pasar untuk minyak kemasan dan sampai hari ini, dari hasil monitoring untuk minyak kemasan itu membludak dengan harga yang berbeda tetapi kami bersama polres dan satgas terus memantau dan melakukan monitoring setiap hari " OPM minyak goreng curah pada hari ini yang dilaksanakan mudah mudahan dapat membantu masyarakat " harapnya.

Untuk harga sesuai dengan anjuran pemerintah dan untuk pelaksanaan selanjutnya jelas untuk membantu masyarakat yang kesulitan minyak goreng dibulan suci Ramadhan, mudah mudahan setelah bulan suci Ramadhan stabil " saya sebagai Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik buyying oleh sebab itu membeli atau mengunakan minyak goreng sesuai dengan kebutuhan " pungkas Kepala Diseperdagin Kabupaten Cirebon H. Dadang Suhendra yang masih didampingi Kepala Pasar Jamblang Subandi. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top