E satu.com (Cirebon) - Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, meresmikan Mushollah Al Istiqomah Blok Karang Mingkrik Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon dibulan Ramadhan, bulan yang sangat mulia dan penuh keberkahan, rabu ( 6/4/22 )

Hadir dalam acara peresmian Mushollah Al Istiqomah blok Karang Mingkrik desa Danawinangun Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, Hj. Nunung Roosmini, Camat Klangenan H. Dedi Susilo, Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman, Kapolsek Klangenan, Danramil 2015 Klangenan, Kuwu se kecamatan Klangenan, Pembina RKPD, Ketua RKPD, Pengurus RKPD, BPD, Lembaga Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rt, Rw Karang Taruna dan tamu undangan serta masyarakat dilungkungan wilayah desa Danawinangun.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Cirebon H. Imron menyampaikan agar mushollah tersebut digunakan sebagai pusat kegiatan umat dan menjadi wahana pemersatu atau silaturahmi warga selain sebagai tempat ibadah kepada Allah SWT " saya sebagai Bupati Cirebon sangat mengapresiasi dan kagum dengan mushollah Istiqomah yang terlihat bagus dan indah sehingga dapat membuat warga dilingkungan wilayah desa Danawinangun khususnya blok mingkrik tertarik untuk sholat dimushollah Al Istiqomah " ucapnya pada Awak Media.

" Pesan saya selain harus diramaikan dengan kegiatan ibadah harus pula diramaikan dengan kegiatan bermanfaat apalagi dibulan suci Ramadhan ini yang penuh keberkahan " tegasnya. 

H. Imron berharap agar kita semua bisa mengisi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dengan berbagai bentuk ibadah salah satunya dengan tingkatkan kepedulian dan empati dengan tujuan diantaranya untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT " semoga Allah SWT membimbing dan memberkahi seluruh niat dan langkah kita sehingga ibadah dan amal soleh yang kita laksanakan pada Ramadhan 1443 hijriah bernilai baik disisi Allah SWT " harapnya.

Dibulan Suci Ramadhan ini, saya meminta perlu adanya antisipasi, ketanggapan, kepekaan, kepedulian dan empati serta untuk saling membantu, bergandengan tangan dan saling tolong menolong " lihatlah tetangga sekitarmu, bantulah mereka jika membutuhkan " tutup Bupati Cirebon H. Imron.

Sementara itu Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman mengatakan dengan diresmikannya penggunaan mushollah Al Istiqomah diharapkan akan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kembali semangat spiritual dan Ubudiyah masyarakat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, katanya.

" Alhamdulillah dan In Syaah Allah dengan keberadaan mushollah Al Istiqomah di blok Karang Mingkrik desa Danawinangun akan mampu meningkatkan semangat beribadah dan semangat silaturahmi bagi warga desa Danawinangun " tandasnya.

Pada acara kegiatan peresmian mushollah Al Istiqomah blok Karang Mingkrik, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan antara lain santunan anak yatim dan pembagian takzil, pungkas Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman. (wnd )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top