E satu.com (Cirebon)
- Kapolres Cirebon Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota hadir & memberikan bantuan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Indra Abdi Utama. Yang dimiliki oleh anggota Polri yang bertugas di Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Kedatangan Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH bersama rombongan Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada personil yang berprestasi. Dengan lokasi Jl. Pande Desa Mertapada Kulon Kec. Astanajapura Kab. Cirebon. Rabu (06.04.22) jam 13.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH mengungkapkan " 
Saya bangga kepada Bripka Dedi rustandi, Luar biasa atas kerja kerasnya. Dari 800 sekian personil Polres Ciko, Bapak salah satu anggota yang terbaik.  Sedikit anggota yang mau berfikir di luar pekerjaannya. Sampai lengkap administrasinya," ungkap Akpol 2002 ini.


Seperti diketahui, Dedi Rustandi ini namanya Viral setelah diliput oleh salah satu media nasional sebagai tokoh masyarakat yang mampu membangkitkan semangat bagi warga yang putus sekolah untuk bisa belajar kembali melalui Pusat kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang dibuatnya dengan nama PKBM Indra Abdi utama sekitar tahun 2019 silam. Jelas kasi humas ciko.

Dedi Rustandi yang memiliki gelar akademik S.PD bekerja sebagai anggota Polri dengan pangkat Bripka dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa penpen Polsek Mundu Polres cirebon Kota Polda Jabar. Saat ini pula sedang menyusun tesis untuk memenuhi syarat wisuda S2 yang saat ini sedang di tempuhnya.

Lanjut Ngatidja, Bripka Dedi rustandi membiayai semua kebutuhan yang diperlukan. Mulai dari sewa rumah untuk belajar, kursi siswa, laktop, serta perlengkapan lain yang berhubungan dengan proses belajar mengajar. Dia penuhi sendiri dengan menyisihkan sebagian gaji serta tunjangan kinerjanya

Selain itu Bripka dedi rustandi juga selain sebagai pemilik juga kepala sekolah. Dia juga turut mengajar bahasa Inggris kepada para siswa.  Saat ini memiliki 4 guru pendukung PKBM Indra Abdi Utama.

Cita-citanya adalah ingin membaktikan dirinya, mengabdikan ilmunya untuk warga tidak mampu. Membuat cerdas bangsa ini dengan memberikan serta peduli warga yang putus sekolah karena faktor biaya.

Saat ini PKBM Indra Abdi utama memiliki kurang lebih 100 siswa dengan umur siswa paling muda 15 tahun dan tertua 42 tahun dengan sekolah kejar paket B ( setara SMP ).


Sementara itu, dilokasi yang sama Bripka Dedi Rustandi, SPd mengungkapkan " saya sangat  bersyukur dan terimakasih kepada Kapolres Cirebon Kota beserta ibu.  Atas kepedulian serta dukungannya untuk kami, dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon saat ini ".

" Terimakasih kepada AKBP M Fahri Siregar beserta Ibu Ketty Fahri.  Insyallah, bantuan  yang diberikan ini akan sangat membantu kami untuk bisa mengembangkan anak-anak kami yang butuh sekolah seperti ini. Kiranya kebaikan Bpk dan Ibu dibalas lipat kali ganda oleh Tuhan YME ," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny Ketty Fahri menyerahkan laptop, kursi, dan sembako. Jelas Kasi humas Polres Cirebon Kota.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny Ketty Fahri., wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK bersama Wakil ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Anggie Troy., para kabag, para kasat, kapolsek mundu Akp Supai dan ibu-ibu pengurus bhayangkari. Serta plt. Kadisdik Kab. Cirebon Ronianto dan para guru. Papar Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top