E satu.com (Cirebon)
- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan. Allah SWT menjanjikan kebaikan dan pahala berlimpah bagi mereka yang beribadah dengan sungguh sungguh di bulan suci ini. Berbagai macam amalan dapat dilakukan, baik yang wajib maupun yang sunah. Salah satu amalan sunah yang dapat dilakukan yaitu shalat Tarawih.

Memasuki hari ke-18 Ramadhan, Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH yang tergabung dalam Forkopimda Kota Cirebon melaksanakan shalat Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Mesjid Ar-Rasyidin Denpom III/3 Cirebon. Rabu (20.04.22) Jam 19.00 wib

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampikan " Walaupun suasana hujan, kami tetap melaksanakan salat Tarawih dan Silaturahmi (Tahrim) karena hal ini merupakan amalan sunah, kebaikan yang bisa didapatkan tidak kalah besar dari amalan wajib. Ditambah, begitu banyak keutamaan yang didapatkan dari mengerjakan Ibadah shalat Tarawih ". ucap Alumni Akpol 2002 ini.

lanjut Fahri " Barang siapa melakukan Ibadah puasa Ramadhan karena Iman dan mencari pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (hadits riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim). 

Masih kata Fahri "Barang siapa yang ikut melaksanakan shalat Tarawih berjamaah bersama Imam sampai selesai maka baginya akan dicatat seperti shalat semalam penuh." Ucap Kapolres Ciko melalui Kasi humas Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.


Forkopimda Kota Cirebon disambut langsung  Dandenpom III/3 Cirebon, Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana.

Hadir secara langsung Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH yang di wakili Sekda Kota Cirebon Drs. H. AGUS MULYADI M.Si, beserta Dandim 0614/Kota Cirebon LETKOL. ANDI HASBULLAH., Kapolres Cirebon Kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, SH., S.IK., Danlanal Cirebon LETKOL Laut (P) AINUL MUSLIMIN, S.E., M.M., M.Tr.Hanla., Kabag Log Polres Cirebon Kota KOMPOL YANTO RISDIANTO, SH., WaDanki Brimob Den C IPTU TANSWAHIEN (Mewakili Danyon C Pelopor)., Kapolsek Kesambi IPTU SUDARSONO, S.H., Kasikum IPTU DWI S. YULI ASTUTI, SH., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri ( Kesbangpol ) Kota Cirebon Drs. BUNTORO TIRTO AP, MH., Kadishub Kota Cirebon Drs. ANDI ARMAWAN.,dan Dirut PDAM Kota Cirebon Sdr. SOFYAN SATARI. Jelas Kasi humas Ciko.


Lanjut Ngatidja, Seusai menunaikan Tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan Pemberian sumbangan dari Bank BJB untuk DKM Mesjid Ar-Rasyidin, Mesjid Al-Jumhur Kel Sunyaragi, DKM Mesjid As-Sulton Kel Majasem, kemudian Tausiyah yang diisi oleh Dr KH Abdul Basith MA. 

Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker serta menjaga jarak antar jamaah. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top