E satu.com (Cirebon )
- Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tak heran pada bulan suci ini umat Islam banyak memanfaatkan berbuat kebaikan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Pejuang Cirebon Raya ( LSM PEJUANG ), yakni berbagai ke sesama dengan cara membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada para pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat serta para pejalan kaki  yang melintas di Jalan Raya Pande - Lemahabang Cirebon timur, Senin (18/4/2022).

Koordinator Wilayah atau Korwil LSM Pejuang Cirebon Raya,  Suhadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada sesama muslim dan pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melaksanakn ibadah puasa serta pejalan kaki.

Korwil Suhadi menjelaskan, pihaknya beserta pengurus DPP LSM Pejuang Cirebon Raya dan beberapa PAC lainnya telah menyiapkan takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas secara gratis. Kegiatan ini kami sengaja memilih tempat di Jl. Raya Pande – Lemahabang Cirebon timur  yang sangat padat dilintasi oleh pengguna jalan. “Alhamdulillah dalam hitungan menit Seribu paket takjil yang telah kami sediakan ludes terbagikan,” ungkap Suhadi.


Pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan sedikit makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki.

Dilain sisi Sunandar sebagai Ketua PAC Kec Susukan Lebak, Kab.Cirebon menambahkan, aksi sosial yang digelar di hari ke - 16 Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah ini dilakukan menjelang berbuka puasa. Sasarannya adalah warga sekitar dan pengendara yang sedang dalam perjalanan ketika waktu menjelang akan berbuka puasa.

“Alhamdulillah pembagian takjil gratis ini mungkin DPP LSM Pejuang Cirebon Raya
merupakan yang kesekian kalinya dilakukan dibulan suci Ramadhan. Sunandar juga berharap Semoga kegiatan sosial ini bisa diikuti oleh teman - teman lembaga sosial lainnya dan berlomba - lomba meraih pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Sunandar.


“Dengan adanya kegiatan ini, saya beserta anggota LSM Pejuang lainnya menginginkan kebersamaan dari semua kalangan masyarakat, agar bisa bersatu menjalin persaudaraan yang baik tanpa memandang perbedaan ras, agama dan apapun,

Serta ingin meningkatkan rasa solidaritas kebersamaan kita terhadap sesama manusia baik yang muslim maupun non muslim. “Harapan saya ke depannya, agar acara ini bisa lebih besar dan lebih meriah lagi,” pungkas Sunandar. (uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top