E satu.com (Ciamis)
 - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo serta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/Taruma Nagara, dengan menggunakan kereta api inspeksi dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Ciamis wilayah Kodim 0613/Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdam III/Slw tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di Halaman Depan Koramil 1313/Banjar.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw serta para pejabat Kodam III/Slw melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN, Kodim 063/Ciamis hingga ke Koramil 1313/Banjar menggunakan kereta api inspeksi. Ini bertujuan selain penghematan dalam melakukan perjalanan kunjungan kerja sekaligus pengecekan secara langsung teknis pergeseran apabila pasukan dan perlengkapan berpindah ke suatu tempat di wilayah teritorial Kodam III/Siliwangi.


“Beberapa tempat-tempat strategis yang bernilai militer menjadi perhatian Pangdam III/Slw, selama perjalanan menggunakan Kereta Api tersebut terdapat medan-medan bernilai taktis yang dapat digunakan sebagai cara bertindak dalam menentukan keputusan disaat melakukan pergeseran pasukan dan perlengkapan,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Lanjutnya menuturkan, setibanya di wilayah Kabupaten Ciamis. Pangdam III/Slw beserta rombongan meninjau beberapa daerah yang termasuk wilayah Kodim 0613/Ciamis memiliki lahan-lahan yang tidak produktif. Diharapkan ke depan lahan tersebut akan dijadikan lahan produktif bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Restrukturisasi lahan-lahan tanah dengan mengghunakan teknologi biologi hasil inovasi Kodam III/Slw berupa Bios 44 yang semula lahan tidak produktif akan dapat ditanami dengan berbagai macam tanaman pangan seperti jagung, kacang tanah, kacang hijau dan lain-lain, dengan demikian akan mengangkat roda perekonomian di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Di akhir kunjungan kerjanya Pangdam III/Slw juga menekankan kepada personel Kodim 0613/Ciamis dan seluruh jajarannya untuk memanfaatkan inovasi teknologi biologi maupun teknologi mekanik karya Kodam III/Slw dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat.


Hadir mendampingi Pangdam III/Slw dalam kunjungan kerjanya, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam IIISlw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, dan para Kabalakdam III/Slw masing-masing beserta istri, serta pejabat lainnya. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top