E satu.com (Cirebon)
- Pemuda warga blok sangurara menyambut meriah datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 dengan aneka hiasan warna - warni gemerlap lampu kelap-kelip lampion. Dan itu membuat suasana kampung semakin meriah.

Gemerlap lampu kelap-kelip tersebut menyebar di gang blok sangurara Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Kemeriahan itu merupakan bentuk kreativitas dan kekompakan pemuda blok sangurara menyambut lebaran.

" Tradisi memeriahkan Hari Raya Idul Fitri seperti ini sudah ada sejak tahun yang lalu. Warga dengan kesadaran sendiri bergotong - royong untuk mewujudkan semua, mereka patungan," kata fajar saat wawancaranya dengan E satu.com, Kamis (28/4/22).

Menurutnya, proses menghias kampung tersebut biasanya dimulai sejak 7 hari terakhir menjelang lebaran. Berbagai lampu hias, hingga warna - warni lampu kelap-kelip dipasang melintang di gang blok sangurara. Sudut - sudut yang gelap disulap menjadi daerah gemerlap penuh cahaya lampu kelap-kelip.

Yang menarik, di setiap tahun selalu berubah - ubah. Sehingga warga bisa menikmati keindahan blok dengan berbagai kreasi dan variasi.

" Menghias kampung ini merupakan salah satu bentuk kerukunan di antara warga sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi. Kami bersuka cita dalam menyambut Hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Keindahan kampung menjelang lebaran ini menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya aab. Warga asli blok sangurara ini mengaku terkesan dengan kemeriahan lebaran Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

" Inilah salah satu yang kami kangeni selama ditanah kelahirannya, suasana lebaran yang meriah dan kekompakan warga seperti ini," katanya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top