E satu.com (Cirebon) -
Bripka Bahar selaku yang dituakan sekaligus pimpin jalannya kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas jelang hari Raya sekaligus berikan himbauan himbauan prokes bersama personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar lainnya laksanakan kegiatan patroli sambang dialogis  ke desa "Kampung Tangguh" binaan Batalyon C Pelopor yaitu Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kab. Cirebon pada siang hari ini, Kamis (28/04/2022).

Bripka Bahar menyampaikan, "kegiatan sambang dialogis kepada warga masyarakat di desa binaan ini merupakan salah satu kegiatan yang tetap rutin dilaksanakan selama pandemi covid 19 berlangsung sampai dengan saat ini, selain untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaan Batalyon C Pelopor, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat Desa Wanasaba Kidul mengenai  antisipasi pencegahan penyebaran covid 19 di desa menjelang hari Raya Idul Fitri tahun 2022 yang jatuh pada Senin, pekan depan", jelasnya.

"Kegiatan patroli himbauan secara dialogis kepada warga masyarakat dan juga kepada para perangkat Desa di desa Binaan ini merupakan kewajiban kami selaku anggota Brimob Jabar disaat pandemi seperti saat ini wajib untuk memberikan himbauan dan sosialisasi dengan hadir secara langsung ditengah masyarakat. Apalagi untuk Desa Wanasaba Kidul ini rencananya akan dijadikan sebagai desa percontohan sebagai salah satu desa yang tanggap akan penanganan covid 19 ini", jelas Bripka Bahar.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para personil di lapangan ini fokus utamannya adalah melakukan sosialisasi untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 ini, sehingga penyebaran dan mata rantai penularan pandemi covid 19 ini bisa terputus", tegas Yuri.


Warga masyarakat akan kami ajak untuk terus bisa menjalankan dan juga mentaati apa yang sudah menjadi keputusan dan kebijakan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar sehingga seluruh masyarakat desa bisa dan mau menerapkannya dalam kegiatannya sehari - hari saat beraktifitas maupun saat beraktifitas dengan warga lainnya. "Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar akan terus hadir di tengah masyarakat di tengah pandemi yang terjadi saat ini, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti dan kepedulian personil kepada masyarakat selama pandemi berlangsung", tutupnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top