E satu.com (Cirebon) -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dapatkan bantuan 1.500 paket beras dari pengurus real estate Indonesia (REI) komisariat Cirebon.Paket tersebut akan diberikan langsung kepada mereka yang berhak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., menyambut baik dan bersyukur atas bantuan yang diberikan hari ini, Senin (25/4) untuk warga Kota Cirebon.

“Alhamdulillah ada bantuan dari REI  komisariat Cirebon untuk kepedulian sosial,” tutur Agus saat menerima pengurus REI komisariat Cirebon di Gedung Setda.

Selanjutnya 1000 paket akan dikolaborasikan dengan tambahan minyak goreng dan gula. Sebanyak 1000 paket tersebut akan diberikan kepada kader PKK dan posyandu sebanyak 450 paket.

“Mereka sudah membantu pelaksanaan tugas dari tingkat RW, kelurahan, hingga tingkat kota,” tutur Agus. 

Sedangkan sisanya diberikan kepada petugas di lapangan yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti petugas kebersihan, linmas, petugas pemadam kebakaran, maupun relawan kebencanaan.

Kemudian untuk 500 paket beras akan diserahkan ke kelurahan Lemahwungkuk, Panjunan dan Cangkol. Lurah di masing-masing daerah tersebut diberikan tugas untuk memberikan paket beras kepada orang-orang yang memang berhak dan masuk kategori fakir dan dhuafa.

Selanjutnya Sekda juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari REI komisariat Cirebon untuk masyarakat Kota Cirebon.

, Sekda: Kegiatan Dilakukan Bersama Berikan Manfaat Besar untuk Masyarakat pemda Kota Cirebon Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran

Sementara itu, ketua REI komisariat Cirebon, Gunadi, menjelaskan acara ini rutin mereka gelar setiap tahun di bulan Ramadan.

“Khusus untuk Kota Cirebon kita berikan sebanyak 1.500 paket,” tutur Gunadi. Sebetulnya, lanjut Gunadi, paket yang akan diberikan sebanyak 1000 dan sebanyak 500 lainnya akan diberikan sendiri oleh pengurus REI komisariat Cirebon saat melakukan roadshow.

Namun dengan berbagai pertimbangan, termasuk menghindari kerumunan dan agar lebih tepat sasaran, 500 paket itu akhirnya diserahkan ke Pemda Kota Cirebon.

“Lebih tepat sasaran dibandingkan kita lakukan roadshow sendiri,” tuturnya. 

Selanjutnya Gunadi berharap program REI Cirebon peduli dan berbagi ini bisa memberikan manfaat pada sesama di bulan suci Ramadan ini.." Pungkas nya(pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top