E satu.com (Cirebon)
- Laksanakan kunjungan ke Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kab. Cirebon, Sabtu (2/4/22) sebagai salah satu bagian dari kegiatan sambang dialogis kepada masyarakat, Aiptu Rian Hendriana anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob Jabar sampaikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang tengah beraktifitas di lingkungan tempat tinggalnya, selain kegiatan sosialisasi pembagian masker secara langsung kepada warga pun turut dilakukan oleh Briptu Jajang. "Kegiatan ini merupakan kegiatan sambang dialogis yang rutin telah dilaksanakan oleh para personil Brimob. Maksud dan tujuan utamanya adalah untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di tengah masyarakat selain itu untuk mendisiplinkan warga agar mentaati protokol kesehatan yang ada saat beraktifitas sehari - hari", jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Rian Hendriana  menyampaikan, "Anjuran pemerintah dalam mentaati protokol kesehatan yang ada di tengah pandemi covid 19 sudah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat kita. Hal ini terlihat dengan sudah banyaknya masyarakat yang tetap menjaga jarak dan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah", ucap Aiptu Rian.

Selain itu menurunnya angka kasus baru yang terjadi saat ini di Kabupaten Cirebon merupakan suatu kabar yang baik bahwa masyarakat sudah sadar dan bisa lebih memahami dalam menerapkan prokes saat aktifitasnya sehari - hari. Untuk saat ini pemerintah telah memberikan vaksin untuk seluruh warga masyarakat, akan tetapi tetap kunci utamanya adalah disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang ada. Para personil akan terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga seluruh warga masyarakat bisa tetap aman dari potensi penularan covid 19," terangnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono  S.I.K menyampaikan untuk saat ini kita sedang dalam fase new normal  atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi wabah covid 19, dengan situasi ini saya sudah perintahkan kepada seluruh personil jajaran untuk memantau penerapan protokol kesehatan melalui kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat terutama di beberapa area publik masyarakat, ingatkan dan awasi betul masyarakat agar benar - benar mentaati protokol kesehatan yang ada", tegas Yuri.

Yuri menambahkan, Jajaran personil Brimob Polda Jabar akan terus menggiatkan kegiatan sosialisasi dan juga edukasi protokol kesehatan kepada seluruh warga masyarakat selama pandemi ini berlangsung karena kegiatan  tersebut merupakan prioritas utama dalam upaya pencegahan penularan covid 19 dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, tutup Aiptu Rian Hendriana anggota Kompi 2 Yon C Pelopor Brimob Jabar.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top