E satu.com (Cirebon)
- Pembekalan anggota baru Korem 063/SGJ Tahun 2022 sudah melaksanakan aplikasi lapangan kegiatan territorial yang dilaksanakan di wilayah Korem 063/SGJ yang sejak dibuka pada senin (18/4/2022) kemarin dan hari ini merupakan kegiatan terakhir sebelum pelaksanaan pembekalan ditutup. 

Hal itu disampaikan Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S.Karlan,S.H ditemui di Media center Penrem 063/SGJ Jalan brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (21/4/2022) 

Kegiatan aplikasi dilapangan akan membekali anggota baru yang akan menduduki sebagai seorang Pembina Desa yang tersebar di seluruh wilayah territorial Korem 063/SGJ mulai dari Kab. Karawang sampai dengan Kab. Kuningan. 


Menurut Kapen, anggota baru tersebut selama empat hari kemarin, sudah mendapatkan pembekalan-pembekalan dari perkiraan dan situasi diwilayah Korem 063/SGJ, LAtihan penanggulangan bencana alam dan dislokasi satuan, Sejarah dan tradisi satuan, Materiil dan alat perlengkapan satuan, 5 kemampuan territorial serta teknik menulis dan berbicara efektif. Seluruh pemateri merupakan para nara sumber sesuai dengan bidangnya. 

Lebih lanjut Kapen menyampaikan bahwa, para calon Babinsa akan melaksanakan aplikasi ke Koramil model Kodim 0620/Kab Cirebon yaitu Koramil 2014/Weru. Di Koramil 2014/Weru para calon Babinsa akan diberikan teori praktis tentang bagaimana menjadi seorang Babinsa yang tanggap akan keadaan dan peduli dengan masyarakat binaanya. 


“ Dari kemarin (Rabu,20/4/2022) sampai hari ini para calon Babinsa sudah melaksanakan kegiatan dilapangan yaitu di Kodim 0614/Kota Cirebon dan Kodim 0620/Kab Cirebon, untuk mengaplikasikan materi-materi yang sudah di sampaikan untuk nantinya jadi bekal ke tugas sebenarnya” ucap Kapen. 

Di Kodim 0614/Kota Cirebon, para peserta diberikan pelatihan pembuatan bis beton dan melihat penggunaan Bios 44 untuk tanaman yang nantinya bisa diaplikasikan ditempat tugasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top