E satu.com (Cirebon)
- Sebagai aparat kepolisian sekaligus sebagai pejabat baru dalam lingkungan Koordinasi forum komunikasi pimpinan kecamatan ( Forkopimcam ) Kedawung. Seperti diketahui bahwa Kompol R. Nana ruhiana, SH Menjabat sebagai Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar, baru sekitar 1.5 bulan tepatnya mulai dilantik oleh Kapolres Cirebon Kota Akbp. M. fahri Siregar, SH.S.IK.MH pada tanggal 09 April 2022 silam.

Sosok Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH memiliki cara yang unik dan sangat humanis dalam rangka memperkenal diri kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya. Seperti yang sedang dilakukan pada saat ini, sekaligus dalam rangka sambang kamtibmas silahturahmi dengan warga masyarakat dengan cara sederhana tetapi sangat humanis yaitu dengan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat. Minggu (15.05.22) Jam : 10.00 Wib.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan “ saya sangat berterima kasih kepada Kapolsek Kedawung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kompol R. Nana Ruhiana, SH atas ide dan inisiasinya dengan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat. Hal kecil tetapi penuh dengan berkah dan pahala. Serta kapolsek kedawung sudah bisa mengimplementasikan apa yang menjadi slogan Polres Cirebon Kota dekat bersahabat “. Ujar Pamen nomor satu di Polres ciko ini.

Lanjut Fahri “ Salah satunya dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkan. Dalam agama Islam sendiri, hal ini disebut sebagai sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya “. Ungkap Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH.

Dalam kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH bersama dengan anggota bhabinkamtibmas. Membagikan nasi kotak kepada warga desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, sebagai bentuk rasa simpati Polri kepada Masyarakat serta perkenalan sebagai Kapolsek kedawung. Sekitar 150 dus nasi kotak sudah dibagikan dan juga membagikan masker bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker atau maskernya sudah rusak, sebanyak 250 Pcs masker sudah dibagikan. Jelas kasi humas Polres Ciko.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta jangan sungkan dan takut untuk selalu melaporkan setiap ada kejadian atau membutuhkan bantuan polisi bisa datang ke mako Polsek kedawung, minimal silahkan melaporkan melalui personil bhabinkamtibmas setempat. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH. Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top