E satu.com (Cirebon)
- Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor beserta personil lainnya, laksanakan kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas saat libur hari raya Idul Fitri guna sosialisasikan protokol kesehatan kepada warga dalam rangka memutus mata rantai penularan pandemi covid 19 saat musim liburan kepada masyarakat di Desa Cirebon Girang Kec. Talun Kabupaten Cirebon pada Jumat (06/05/2022) siang hari ini, tujuan utama dilaksanakannya sosialisasi ini adalah demi memutus mata rantai penularan yang masih terjadi sampai dengan saat ini, kita semua tentunya berharap wabah ini bisa segera berakhir dan tidak terbentuk lagi cluster baru di tengah masyarakat seusai musim libur lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Bripda Rezaldy menyampaikan, "kita ketahui bersama bahwa wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini telah membawa dampak yang besar di segala lini kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah sektor pendidikan dan juga perekonomian masyarakat, situasi ini lah yang membuat para personil Satuan Brimob Polda Jabar hadir secara langsung di tengah warga masyarakat Desa Cirebon Girang untuk memberi himbauan serta edukasi kepada anak - anak usia dini dalam hal penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi yang terjadi sampai dengan saat ini. Dengan tujuan anak - anak bisa lebih cepat beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini, dan bisa menerapkan protokol dalam setiap aktifitasnya sehari - hari", jelasnya.


Anak - anak usia dini memiliki beberapa karakter yang sangat khas dan  juga berbeda dari orang dewasa pada umumnya, untuk itu pendampingan dan bimbingan serta pengawasan dari orang dewasa sangat diperlukan sekali. Himbauan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker saat beraktifitas disampaikan kepada anak - anak tersebut terlebih dalam waktu dekat ini kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka langsung akan mulai dijalankan kembali dengan dimulainya tahun ajaran baru disekolah. Hal ini lah yang kita khawatirkan, apabila tidak dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat saat proses belajar mengajar dimulai ditakutkan justru sekolah nantinya akan menjadi cluster baru penularan covid 19 di Indonesia.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan kegiatan himbauan dan edukasi kepada anak - anak usia dini oleh jajaran Sat Brimob Polda Jabar ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan covid 19 kepada anak - anak. Perilaku hidup bersih dan sehat adalah hal yang wajib dilakukan oleh kelompok usia dini baik itu di sekolah, tempat mengaji dan beberapa tempat lainnya. Tetap taati dan terapkan protokol kesehatan yang ada sehingga resiko penularan dan tertular oleh virus covid 19 akan semakin kecil", tegas Yuri.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top