E satu.com (Cirebon)  - Aksi sigap dan  Terpuj ,  Polisi gerak cepat bantu warga pengendara yang mengalami kecelakaan di jalan kanggrakasan kota Cirebon . Senin dinihari (09/05/2022) jam 02.00 wib.

Kejadian tersebut terjadi  di  sebelah barat Pos Pam Kanggraksan merupakan wilayah hukum polres Cirebon kota Polda Jabar. Dimana   saat personil polres Cirebon kota melaksanakan gatur  Ops ketupat Lodaya 2022, yang di pimpin  Perwira pengendali AKP  omang  suparman  SH,MH.

Kapolres Cirebon kota AKBP M Fahri Siregar SH, S,Ik, MH menyatakan " Membenarkan kejadian tersebut ,  kecelakaan akibat dari  tumpahan bahan bakar solar  dari sebuah kendaraan  yang melintas sehingga  jalan raya menjadi licin. Akibat  hal tesebut  pengendara sepeda motor yang melintas  dari arah Jawa tengah menuju Jakarta, tiba-tiba out of control  dalam mengendarai sepeda motor, mengakibatkan terjadinya  kecelakaan   tiga unit kendaraan bermotor roda dua secara  beruntun ." Ucap Nomor satu di Polres Ciko ini.

Sambung Fahri " akibat kejadian tersebut  tiga korban  pengendara pemotor mengalami luka lecet , dengan sigap anggota polres Ciko langsung segera menghampiri  dan melakukan evakuasi untuk memberikan pertolongan pertama " jelasnya.

Masih kata Fahri " Hal ini spontan dilakukan, selepas kejadian  tanpa pikir panjang anggota yang di pospam  kanggraksan Ops ketupat Lodaya 2022, melakukan pembersihan solar yang tertumpah di jalan dengan ditaburi dengan pasir dan di sapu bersih , agar tidak terjadi laka lantas lagi. Sementara  anggota yang lain melakukan penarikan arus  lalu lintas  sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan ".  Tegas Alumni Akpol 2022 ini.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan " dari kejadian tersebut melihat kesigapan anggota yang menolong ,  masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di tempat kejadian pun berikan apresiasi kepada anggota  polisi khususnya Polres ciko " ujar Iptu ngatidja SH,MH.


Kami pun bangga  mempunyai anggota dengan  jiwa humanis khususnya polres Ciko , karena Sebagai anggota Kepolisian kita wajib memiliki jiwa kepekaan yang tinggi terhadap masyarakat, dan  semoga ke depannya dengan selalu adanya anggota Kepolisian, masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman," tutup Iptu Ngatidja SH,MH Kasi Humas Polres Ciko.(wnd) 

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top