E satu.com (Cirebon)
- Operasi Lodaya 2022 dimulai hari ini, selama 14 (empat belas hari ) mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 kegiatan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Cirebon Kota, dipimpin langsung  Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. senin (13.06.22) jam 09.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH membacakan amanat Kapolda Jabar sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2022 diwilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kata Fahri "Sasaran Operasi Patuh Lodaya 2022 meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas," kata alumni Akpol 2002 ini.

Fahri menambahkan, selama Operasi Patuh Lodaya 2022 ada tujuh pelanggaran, seperti,  tidak mengunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu, berkendara dalam pengaruh Alkohol, melawan arus, tidak memakai safety bell, membawa kendaraan masih dibawah umur, melebihi batas kecepatan dan kenalpot bising ". Jelasnya.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2022, melibatkan unsur lainnya seperti. TNI, Satpol PP, Dishub.

"Ada 16 titik rawan kemacetan yang akan menjadi fokus Operasi Patuh Lodaya 2022. Sekali lagi, anggota yang bertugas dilapangan akan mengedepankan  tindakan preventif yaitu Tindak Pencegahan Agar Tidak Terjadi Hal Buruk ". Kata Fahri.


" jadi tentunya kita akan melakukan. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukatif yang melibatkan nanti teman-teman dari mahasiswa dari pelajar dan juga dari masyarakat umum," tuturnya

Dalam pelaksanaan ops Patuh Lodaya 2022 merupakan bentuk operasi kepolisian bidang lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas  serta meningkatkan simpati masyarakat.

"Terciptanya konsep polantas keamanan berlalulintas pada masa pandemi covid-19 ini tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya kondusifitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," paparnya

Adapun upaya-upaya serta didukung Polda Jabar secara elektronik dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas.

"Polda Jabar dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2022. Saya yakin dan percaya, personil yang terlibat hasilnya dapat terlaksana dengan baik tujuan Operasi Patuh Lodaya 2022," pungkasnya

Operasi Patuh Lodaya 2022, sebagai berikut yang pertama meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas yang kedua menurunnya angka pelanggaran dan kesiapan lalu lintas,  fasilitas. Tutup Kapolres Ciko


Adapun target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya lalu lintas yang aman dan nyaman meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dan  berkurangnya jumlah angka lakalantas. Serta dalam Ops patuh lodaya 2022 sebisa mungkin dilakukan peneguran bukan dengan Tilang. Tutup Iptu Ngatidja,SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top