E satu.com (Cirebon)
- Ops patuh Lodaya 2022 Satlantas Polres Cirebon Kota memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Edukasi diberikan kepada mahasiswa dalam rangka sosialisasi keselamatan berkendara di halaman Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rabu (22/6/2022). jam 10.00 wib.

Sementara Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Sosialisasi diberikan agar para mahasiswa ini tetap taat berkendara saat menuju kampus ".

"Yang paling penting itu saat berkendara pakai helm. Lalu lengkapi surat- suratnya agar aman saat berkendara," kata Alumni Akpol 2002 ciko ini.

Lanjut Fahri " Sosialisasi juga diberikan dengan harapan  para mahasiswa mengerti tentang berkendara yang baik, serta memahami peraturan lalu lintas. Selain itu, sosialisasi diberikan agar setidaknya para mahasiswa bisa menambah pengetahuan agar lebih waspada saat berkendara di jalan raya, dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas ". Papar Kapolres Ciko melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Cirebon Kota, Ipda Nuryoto.

Nuryoto juga mengatakan, banyak masyarakat berkendara tanpa melengkapi keselamatan berlalu lintas.

"Jadi jangan alasan hanya mau ke depan, atau misal mau ke By Pass dari sini, tapi tidak pakai helm. Jauh atau dekat, minimalnya helm harus dipakai," kata perwira PAG 2021 angkatan Wira Mavendra Harjuna (WMH) ini.

Dalam sosialisasi ini, mahasiswa juga bertanya mengenai razia dan tilang. Salah satu mahasiswa, Ade Firmansyah, menanyakan mekanisme razia lalu lintas. 

Nuryoto mengatakan, razia lalu lintas dilakukan untuk menertibkan pengendara agar tertib berlalu lintas. Pada kesempatan itu juga, anggota Satlantas Polres Cirebon Kota mensimulasikan pembuatan dan ujian SIM. 


Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat khususnya para adik-adik mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi teladan di jalan raya. Ujar Iptu Ngatidja, SH.MH alumni Sip Sus penyidik WSW 2015 ini.

"Jadi tampilan depan setidaknya harus meyakinkan. Maksudnya, ya jika berkendara harus pakai helm, spion lengkap dan lainya. Pakai helm itu tidak mengurangi kecantikan dan kegantengan adik- adik mahasiswa," papar Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd) 

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top