AKB


E satu.com (Cirebon)
- Satlantas Polresta Cirebon menggelar razia knalpot bising di Mapolsek Weru, Selasa (7/6/2022) sore. Dalam razia tersebut para petugas menjaring para pengendara sepeda motor berknalpot bising.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M. Alan Haikel, S.K.M, S.I.K, M.I.K, mengatakan, razia tersebut didasari keluhan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya knalpot bising di jalan raya. Sehingga masyarakat terganggu dengan suara bising dari knalpot tersebut.

"Kami mengamankan 48 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan tidak dilengkapi surat-surat maupun plat nomor. Para pemiliknya juga dikenakan sanksi tilang," kata Kompol M. Alan Haikel, S.K.M, S.I.K, M.I.K.

Ia mengatakan, seluruh sepeda motor tersebut diamankan ke Mapolresta Cirebon. Nantinya, para pemiliknya dapat mengambil kembali dengan membawa knalpot standar.

Kemudian mereka diharuskan melepas knalpot bising dan diganti dengan knalpot standar yang dibawanya. Namun, knalpot bising yang sebelumnya dipasang pada sepeda motornya dilakukan penyitaan. 

"Razia knalpot bising ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu di berbagai titik di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga masyarakat merasa nyaman karena tidak ada lagi knalpot bising di jalan raya," ujar Kompol M. Alan Haikel, S.K.M, S.I.K, M.I.K.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondusivitas guna mengantisipasi timbulnya potensi gangguan Kamtibmas seperti aksi Tawuran, berandalan Bermotor serta Penyakit Masyarakat lainnya di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.


Selain itu, razia knalpot bising juga turut dihadiri Kapolsek Weru Kompol ENDANG KUSNANDAR, SH, MH, Wakasat Lantas AKP PURWADI, S.H., M.A.P, Kasi Propam AKP UJANG SARIFUDIN, SH, KBO Satlantas IPTU HESTY KRISTI WAHYUDI, SH, Ps. Kanit Gakum IPTU MEI HADI KUSUMA, S.Sos., Kasubnit 1 Gakkum IPDA M ADI PRIHANTO, S.H dan PS. KANIT LANTAS POLSEK WERU IPTU M. AMINULLAH dengan melibatkan 46 Personel terdiri dari Personel Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sie Propam, beserta Personel Polsek Weru.(pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top