agustusan



E satu.com (Cirebon)
- Lebih dari 20 orang jurnalis dari berbagai media di Cirebon mengikuti kegiatan Touring dan Camping Jurnalis Cirebon 2022, Sabtu-Minggu 25-26 Juni 2022.

Mengambil tempat di Saraeland Cai Pinus, Palutungan Kab Kuningan, kegiatan ini juga diisi kegiatan sosial kepada masyarakat.

Rombongan bertolak dari depan Kantor Balai Kota Cirebon pada Sabtu 25 Juni sekira pukul 13.00 Wib. Sebelum start, para jurnalis ramai-ramai membagikan paket Sembako kepada para abang becak.

Sesaat kemudian, mereka mulai bergerak konvoi dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi kemping. 

Bagi-bagi paket Sembako kembali dilakukan para jurnalis Cirebon ini. Kali ini sasarannya para kuli bangunan yang kebetulan tak jauh daru lokasi acara.

"Terimakasih banyak telah memberi paket sembako kepada kami-kami. Ini rizki tak terduga," ujar Deni salah satu penerima sembako seraya diamin yang lainnya.

Sementara itu, usai bagi-bagi paket sembako, semua peserta kemping mulai mengisi tenda-tenda yang telah disediakan. Berada di ketinggian Gunung Ciremai, suasana kesejukan langsung menyeruak.

Pada malam harinya, di antara kabut tebal yang mulai turun, acara api ungun raksasa cukup menghangatkan suasana.

Semua jurnalis bergembira dan begitu menikmati malam kebersamaan tersebut. Apalagi tak sedikit di antara mereka sengaja membawa anak istrinya.

"Allhamdulilah, ini semua tentunya berkat rahmat dan Izin-Nya sehingga malam ini kita bisa berkumpul santai dan bersenda gurau. Meski alakadarnya dana hasil urunan, tapi nikmatnya begitu terasa," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Andik Arsawijaya dari Cirebon.Pikiran-rakyat.com  di sela-sela acara Api Ungun.

Ia menyebutkan, kegiatan Sosial dan Touring Camping ini, konsepnya 'Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita'. Artinya dengan menyisihkan sedikit rizkinya, pata jurnalis bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Menurutnya kegiatan tersebut, bersipat terbuka untuk semua jurnalis. Tak ada ego atau pun perbedaan, semuanya menikmati apa adanya.

Di tempat sama, mewakili Kadis Dkis Kota Cirebon, Mar'ruf Nuryasa yang kebetulan berhalangan hadir, Kasi Media, Irna menyampaikan apresiasinya.

"Ini luar biasa dari teman-teman Jurnalis. Pak Kadis menyampaikan apresiasinya. Apalagi sebenarnya kalau tidak sedang ada acara lain, Pak Kadis hobi juga touring dan kemping," katanya seraya tersenyum saat nerkunjung
ke lokasi kegiatan.

Sementara itu, para jurnalis yang menjadi peserta kegiatan tampak begitu menikmatinya. 

"Allhamdulilah saya dengan anak istri senang sekali mengikuti kegiatan ini. Karena selain bisa liburan bareng teman-teman, di sini antar keluarga kita juga bisa bercegkrama akrab," ujar Izan Jurnalis Antara.

Hal serupa juga disampaikan pewarta senior, Yus Firdaus dari Fajarsatu.com. Dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Karena disela kesibukannya, kita masih bisa saling memperhatikan antar sesama jurnalis," ucapnya.

Keesokan harinya, para peserta berkesempatan menikmati alam sekitar. Termasuk joging atau jalan-jalan ke Curug Puteri Palutungan.(iwan) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top