agustusan


E satu.com (Indramayu)
- Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar melangkahkan kakinya ke Kampus Perguruan Tinggi Negeri pertama di Bumi Wiralodra, yakni Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Rabu (6/7/2022).

Kedatangan Bupati Nina Agustina yang didampingi Kepala BAPPEDA Litbang Kabupaten Indramayu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Indramayu ini langsung disambut  Direktur Politeknik Negeri Indramayu Casiman Sukardi bersama dengan Wakil Direktur dan para dosen.

Kunjungan Bupati Nina Agustina ini dalam rangka  meninjau Gedung Student Centre (GSC) Polindra yang rencananya akan diresmikan oleh Perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek-Dikti) yakni Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi dan Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi.

Bupati Nina Agustina meninjau berbagai ruangan yang ada di kampus Polindra dan seketika terkagum-kagum dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. Berbagai fasilitas yang canggih dimiliki kampus Polindra yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Seperti dikatakan Bupati Nina Agustina, kunjungannya ke kampus Polindra adalah kali pertama dan mengira bahwa di Polindra hanya terdapat program studi permesinan. Namun setalah melihat secara langsung,  ternyata Polindra mempunyai banyak program studi yang mendukung skill mahasiswa dengan dukungan fasilitas praktikum yang memadai.

“Saya baru pertama kali ke Polindra, sehingga saya pikir perawatan hanya ada mesin tetapi ternyata ada perawatan untuk manusia juga. Ini sangat luar biasa sekali,” katanya.

Bupati Nina Agustina berharap, promosi Polindra harus dimaksimalkan dikarenakan kampus tersebut tidak kalah tenar dan maju dengan kampus-kampus besar lainnya yang ada di Jawa Barat maupun di Indonesia.

“Harus dipromosikan bahwa di Indramayu ada universitas atau perguruan tinggi negeri yang benar-benar tidak kalah dengan kota besar,” tambahnya. 


Bupati Nina berharap keberadaan Polindra ini bisa menjadi upaya meningkatnya kompetensi masyarakat Indramayu diberbagai bidang yang ada dalam program studi Polindra dan tentunya berharap Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) bidang pendidikan di Indramayu bisa meningkat.

“Ini berarti IPM Indramayu bidang pendidikan insya Allah bisa naik. Dan untuk anak-anak Indramayu tidak mesti kuliah di luar karena Indramayu mempunyai kampus yang luar biasa dan memiliki fasilitas yang canggih,” harapannya.

Selain itu Polindra ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Kedepannya bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa sinergi, karena bagaimanapun pendidikan menjadi suatu urusan pemerintah daerah khususnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan IPM bidang pendidikan,” ujarnya. (Iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top