E satu.com (Cirebon)
- Saat ini masyarakat akan melaksanakan hari idul adha atau qurban. Semangat melaksanakan kurban harus terus digelorakan dan tidak boleh menurun, meskipun saat ini wabah penyakit PMK sedang terjadi.

Masyarakat yang ingin berqurban untuk berhati-hati jangan sampai ada hewan qurban yang terjangkit PMK.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " kami dari pihak Polres cirebon kota, selalu melaksanakan pemantauan terhadap hewan qurban yang di jual. Selain itu diharapkan masyarakat juga harus terus berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon. Jadi manfaatkan DKPP untuk melakukan kontrol bagi masyarakat Kota Cirebon yang ingin berqurban,"Ujar Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri "Kami mengimbau kepada peternak dan penjual hewan qurban untuk selalu menjaga kesehatan hewannya. Jangan sampai hewan yang terjangkit PMK dijual ke masyarakat, harus diobati dulu dan berkoordinasi dengan DKPPP,” ujar Kapolres ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Polres Cirebon kota bersama sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon. Memastikan bahwa seluruh hewan ternak yang dijual di wilayah Kota Cirebon sehat, dan sudah dilengkapi Surat Keterangan Kesehatan Hewan atau SKKH, maupun label sehat yang diberikan oleh DKPPP Kota Cirebon
Kalau ada hewan ternak masuk ke wilayah Kota Cirebon harus dilengkapi dengan SKKH,”Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top