agustusan


E satu.com (Cirebon) - Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon Drs, Erus Rusmana, M.Si, meresmikan Saung Beringin di desa Dawuan Kecamatan Tengah tani Kabupaten Cirebon, beberapa hari yang lalu.

Tampak hadir Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Cirebon Siska Karina, SH, MH, Komisaris KPU Kabupaten Cirebon, Camat Tengahtani Hardomo, AP, MM, Perwakilan FKKC kabupaten Cirebon, Kuwu se kecamatan Tengahtani, Kuwu desa Dawuan H. Amirrudin, BPD, Lembaga Desa, Perangkat Desa, Ketua Bumdes Berkah Maju Bersama H.Bastoni, RW, RT, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta masyarakat desa Dawuan.

Dalam sambutannya Kuwu desa Dawuan H. Amirrudin, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala DPMD Kabupaten Cirebon Erus Rusmana dan Ketua komisi IV DPRD kabupaten Cirebon Siska Karina serta tamu undangan lainnya " ini sebagai bukti dukungan pemerintah kabupaten Cirebon dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan PAD Dawuan, semoga kehadiran para tamu undangan membawa keberkahan untuk Saung Beringin desa Dawuan" ucapnya.

" Saung Beringin ini dikelola oleh Bumdes Dawuan, mudah mudahan keberadaan Saung Beringin desa Dawuan menjadi destinasi baru desa Dawuan dan dapat menarik masyarakat luas untuk datang ke Saung Beringin desa Dawuan " harapnya.

Saya sebagai Kuwu desa Dawuan berharap keberadaan Saung Beringin mampu menggerakkan roda perekonomian warga lewat usaha dagang di Saung Beringin" Saung Beringin ini adalah berkat ide kreatif Bumdes Berkah Maju Bersama " silahkan kembangkan, manfaatkan semua potensi yang ada untuk menarik masyarakat datang ke Saung Beringin, kini saatnya kita mengenalkan desa Dawuan kepada masyarakat kabupaten Cirebon, semoga Saung Beringin makin berkembang dan masyarakat mandiri secara ekonomi serta desa Dawuan lebih baik dan maju " Tutup Kuwu Amirrudin.

Sementara itu Kepala DPMD Kabupaten Cirebon Drs. Erus Rusmana, M.Si, sangat bersyukur semakin hari semakin bertambah wisata kuliner di kabupaten Cirebon, Alhamdulillah malam ini bertambah lagi satu wisata kuliner di desa Dawuan kecamatan Tengahtani, yang tentu saja ini akan semakin meningkatkan pamor kabupaten Cirebon, kecamatan Tengahtani dan khususnya desa Dawuan untuk mendukung perekonomian masyarakat melalui Bumdes " hal ini sesuai dengan visi misi Bupati Cirebon dan disisi lain dapat meningkatkan PAD Dawuan " tegasnya.

Hadirnya Saung Beringin desa Dawuan diharapkan bisa memberikan warna baru bagi pencinta kuliner dan terlihat di Saung Beringin terdapat pedagang makanan dan minuman yang bisa memanjakan pengunjung " Saung Beringin di inisiasi oleh Bumdes, ini bisa memotivasi dan menjadi contoh desa desa lain di kabupaten Cirebon termasuk desa desa dilingkungan wilayah kecamatan Tengahtani, kami mendukung dan mengapresiasi kehadiran Saung Beringin desa Dawuan, mudah mudahan berjalan lancar dan baik " ungkapnya.

Atas nama pemerintah kabupaten Cirebon, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah desa dan Bumdes Dawuan yang telah berinovasi dengan Saung Beringinnya " semoga apa yang telah dilakukan dapat berjalan terus menerus serta dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatnya PAD Dawuan " kata Erus Rusmana.

Ditempat yang sama ketua komisi IV DPRD kabupaten Cirebon Siska Karina, SH, MH, menjelaskan bahwa Saung Beringin desa Dawuan ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk masyarakat kabupaten Cirebon khususnya warga disekitar kecamatan Tengahtani dan desa Dawuan, jadi tidak perlu lagi jauh jauh" keberadaan Saung Beringin, saya anggap inovatif dengan harapan dapat mendatangkan dampak yang signifikan, di mana dengan hadirnya Saung Beringin yang dikelola oleh Bumdes ini, akan menambah daya tarik desa dawuan serta dapat meningkatkan PAD Dawuan dan kesejahteraan masyarakat, patut menjadi contoh desa desa lain di kabupaten Cirebon, Selamat Grand launcingnya Saung Beringin desa Dawuan, pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top