E satu.com (Jakarta) - 
Keselamatan ( safety) dan berperilaku selamat (safe) serta keamanan (security) dan berperilaku aman (secured) di ruang publik seharusnya tidak semata-mata (1) menjalankan perintah undang-undang positif (ketentuan hukum ) dan/atau (2) memenuhi kebutuhan dasar pribadi saja tetapi harus juga menjadi (3) tanggung jawab moral, dan (4) tanggung jawab publik bersama dari semua warga negara, warga negara, dan warga negara.

Itu karena keselamatan dan keamanan merupakan dua dari beberapa nilai keutamaan dan penjaminan yang harus kita utamakan dan prioritaskan dalam kehidupan pribadi, komunal, & publik.

Pada Hirarkhi Maslow tentang kebutuhan dasar manusia, keselamatan dan keamanan di posisi pertama dan kedua dari bawah yang mengembangkan pentingnya kedua hal tersebut bagi kehidupan manusia baik secara pribadi maupun pribadi.

Bila saat ini kita belum berpikir/menganggap bahwa keselamatan dan/atau keamanan itu bukan/belum berarti apa-apa (tidak penting) bagi hidup kita maka kita harus sadar bahwa bila salah satu saja atau keduanya tidak hadir dalam hidup kita sangat boleh jadi segala sesuatu yang kita miliki tidak akan berarti apa-apa lagi.

artinya , ketidakselamatan (kecelakaan) dan ketidak-aman (kejahatan) siap merebut/mengambil/mengambil paksa sebagian /semua yang ada/kita punya, kapan saja dan dimana saja kita duga.
Mari bersama -sama menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dan tertib dalam berlalu Lintas (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top