E satu.com (Cirebon) - Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., mengapresiasi terhadap Deklarasi Suara Anak yang disampaikan oleh Forum Anak Cirebon pada gelaran peringatan Hari Anak Nasional 2022, Rabu (27/7/2022), di Gedung Negara Provinsi Jawa Barat.

Azis mengakui, bahwa tidak sedikit peristiwa kekerasan yang menimpa anak. Hal itu menunjukkan kepada setiap orang tua dan keluarga untuk lebih semangat dalam menjaga anak dari berbagai macam ancaman maupun pengaruh buruk.

“Banyak kasus yang terjadi di Indonesia yang mengarah pada ancaman terhadap anak. Hal itu membuat kita harus terus waspada dan semangat memaksimalkan perlindungan terhadap anak,” ungkap Azis usai membuka peringatan Hari Anak Nasional 2022 tingkat Kota Cirebon.

Komitmen Bersama untuk Lindungi dan Penuhi Hak Anak

Azis berharap, momen Hari Anak Nasional ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen untuk meningkatkan perlindungan dengan memenuhi hak anak.

“Makanya pada momen Hari Anak Nasional ini, semangat pemerintah adalah untuk mengingatkan kepada semua untuk sungguh-sungguh memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Cirebon, Muhammad Ismul Nugraha mengatakan, Deklarasi Suara Anak ini merupakan keinginan anak seluruh Indonesia. Pihaknya ingin suara tersebut terealisasi, baik oleh pemerintah maupun keluarga.

" Kami menyuarakan anak itu meliputi hak dan perlindungan bagi anak. Misalnya pemenuhan sarana dan prasarana, sehingga kegiatan kreatif yang ramah anak. Kemudian memperkuat regulasi dan edukasi untuk pencegahan kekerasan terhadap anak," katanya.

Ismul juga mengapresiasi Pemda Kota Cirebon karena telah menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional 2022 ini dengan semarak.

" Kegiatan ini sangat bagus, karena selain ada lomba dan kreativitas, pada momen ini juga berkumpul anak anak dari seluruh jenjang pendidikan," ucapnya.


Komitmen Bersama untuk Lindungi dan Penuhi Hak Anak

Hal serupa disampaikan oleh salah seorang orang tua pelajar, Windia.Ia mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk perkembangan anak. Setelah sekian lama tidak berkumpul karena pandemi Covid-19, melalui kegiatan ini anak anak kembali gembira.

" Pada kegiatan ini ada pentas seni dan sebagainya. Sehingga bisa memberikan anak pengetahuan tambahan. Selain mengasah kemampuan, mereka juga bisa mengetahui kuliner khas Cirebon," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top