BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Anak-anak saat ini akan menjadi bagian penting bagi masa depan bangsa kelak. Oleh karenanya, kualitas anak harus dijaga sebaik mungkin, guna menyiapkan generasi emas di masa akan datang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2022 tingkat Kota Cirebon, di Gedung Negara Provinsi Jawa Barat kawasan Krucuk Kota Cirebon, Rabu (27/7/2022).

Selain Wali Kota Cirebon, hadir dalam kegiatan tersebut pula Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, serta pejabat di lingkungan Pemda Kota Cirebon dan unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Azis menyampaikan bahwa momentum Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini bertema " Anak Terlindungi, Indonesia Maju" Semangat ini mendorong semua elemen untuk bisa mendukung melalui kerja - kerja aktif dan inovatif yang berimplikasi pada tumbuh kembang anak.

" Baik pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa untuk menjadi leading sector dalam melakukan kerja - kerja aktif dan inovatif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak," ungkap Azis.

Ia menambahkan, kerja aktif dan nyata yang paling mungkin dapat dilakukan adalah dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing masing.


" Kita tidak dapat menyangkal bahwa masa depan bangsa ini berada di tangan mereka yang hari ini masih berusia anak - anak. Sehingga semakin baik kualitas anak saat ini, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disdik kota Cirebon, Kadini, S.Sos., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi ke -653 Cirebon. Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini mencapai 653 anak dari berbagai jenjang pendidikan dan mengikuti tujuh ragam lomba.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top