E satu.com (Cirebon) - Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban ( kamtibmas ) lingkungan serta kondusifitas wilayah di tengah masyarakat. 

Tim patroli harkamtibmas Kompi 4 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Suwanto mengunjungi salah satu pusat keramaian kawasan Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Senin (4/7/22) yang masuk di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Bripka Suwanto menyampaikan, "Kegiatan patroli kamtibmas disertai dengan kegiatan sosialisasi himbauan dialogis kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam rangka  mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan menjelang hari Raya Idul Adha serta menjamin kondusifitas saat akhir pekan seperti sekarang ini", jelasnya.

"Selain menciptakan kondusifitas kamtibmas di lokasi dan sekitarnya yang kehadiran para personil dilapangan secara langsung seperti siang hari ini adalah tetap guna memantau penerapan prokes dalam menghadapi perkembangan pandemi covid 19 dan juga pemberian himbauan prokes kepada para wisatawan yang berkunjung ke kawasan makam baik yang berasal dari dalam maupun luar Kota Cirebon", ucap Bripka Suwanto.

Dijumpai di lokasi kegiatan, kawasan Makam Sunan Gunung Jati Kota Cirebon, yang terlihat cukup ramai oleh kehadiran warga masyarakat yang berziarah. Para personil berkeliling untuk berdialog dengan masyarakat dan pengunjung di lokasi tersebut dan tetap menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang kerap terjadi di lokasi wisata. "Warga kami himbau untuk tetap berhati - hati dan waspada dengan segala macam bentuk tindak kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Kami juga ingatkan kepada warga masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan", tegas Bripka Suwanto.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan bahwa di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi ini para personil Brimob Jabar akan lebih meningkatkan kegiatan patroli harkamtibmas dialogis dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga mendukung salah satu program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan virus covid 19 di Indonesia ini agar cepat terputus mata rantai penularannya", jelas Yuri.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top