E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022, Jumat, 22 Juli 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon mengadakan acara edukasi seputar perkeretaapian kepada anak-anak anggota Pramuka Kwarcab Kota Cirebon di Stasiun KA Cirebon. Dalam kegiatan Edukasi yang dihadiri 30 peserta tersebut, Tim Humas PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan edukasi seputar sejarah perkeretaapian, persyaratan naik penumpang di masa pandemi Covid-19, layanan fasilitas penumpang dan mengenalan lebih dekat tentang sarana perkeretaapian di Depo Lokomotif Cirebon.

“Hari ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan berbagai acara diantaranya edukasi perkeretaapian hingga kegiatan sosial berupa pemberian bantuan alat-alat sekolah ke SLB C Beringin Bhakti. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud keperdulian dan perhatian PT KAI Daop 3 Cirebon terhadap anak – anak di seluruh Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Kota Cirebon,” Jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.


Kegiatan edukasi kepada anak – anak tersebut, diawali dengan kunjungan ke ruang Loket dan Customer Service untuk mengetahui tata cara membeli tiket secara Go Show, menjelaskan aturan terbaru naik KA jarak jauh sesuai SE Kementerian Perhubungunan Nomor 72 Tahun 2022, dan melihat layanan proses boarding penumpang secara langsung. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan fitur pada KAI Loket Box, penggunaan aplikasi KAI Access, serta merasakan berbagai  fasilitas ruang tunggu penumpang seperti taman bermain. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Depo Lokomotif Cirebon.

Di lokasi Depo Lokomotif Cirebon, para peserta diberikan penjelasan seputar jenis-jenis lokomotif, pengenalan bagian lokomotif, hingga cara perawatannya. Dengan dipandu oleh Kepala dipo Lokomotif Cirebon - Supriyanto, anak –anak diajak keliling lingkungan kerja dipo lok dengan menerapkan prosedur keselamatan kerja. Terlihat antusias positif dan tinggi dari anak –anak dalam mengikuti rangkaian kegiatan edukasi pengenalan prasarana perkeretaapian ini.


“Kita berharap melalui kegiatan edukasi perkeretaapian kepada anak –anak kali ini, bisa membantu serta mempermudah proses belajar anak - anak dalam pengenalan dunia transportasi, khususnya perkeretaapian, dengan cara melihat langsung ke lapangan. Melihat antusias positif dari anak-anak tersebut, tentunya rangkaian acara peringatan ini akan diprogramkan menjadi agenda rutin tahunan dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Selamat Hari Anak Nasional 2022, Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” Tutup Suprapto. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top