E satu.com (Cirebon) -
Aksi pawai karnaval dalam menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dilakukan sejumlah masyarakat di beberapa wilayah di kecamatan gunung jati.

Diantaranya seperti terlihat di wilayah Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Jum'at (29/7/22) malam.

Warga baik anak - anak, remaja, ibu - ibu dan bapak - bapak, tampak antusias mengikuti kegiatan pawai karnaval sambil berkeliling kampung permukiman warga. Mereka sambil membawa alat bedug dan lainnya sambil melantunkan Sholawat.


Seperti yang dilakukan oleh warga desa Astana, sri hartini yang melakukan pawai karnaval keliling kampung. Aksi ini diikuti hampir ribuan warga sehingga terlihat meriah.

" Kegiatan ini untuk menyambut Tahun Baru Islam, jadi kita semua bersama sama keliling kampung sambil pawai karnaval," kata warga desa Astana sri hartini saat ditemui Awak Media disela kegiatan.


Menurutnya, warga sangat antusias mengikuti kegiatan karena ini adalah momen pertama kali digelar lagi pawai karnaval. Selain sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi, kegiatan ini pun sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

"Kita syukuri, dan semoga selama setahun ke depan bisa lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama," ujarnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top