BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Bertempat di Area Pelabuhan Cirebon Kel/Kec Lemahwungkuk Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan latihan Integrasi Yonif Raider 300/ Brajawijaya Kodam III/Siliwangi TA 2022 yang diikuti sekitar 27 orang personel Yonif Raider 300/ Brajawijaya, Sebagai penanggung jawab kegiatan Mayor Inf Afri Swandi Ritonga (Danyonif Raider 300/ Brajawijaya  Dam III/Siliwangi), Selasa (05/07/2022).
Maksud dan tujuan di selenggarakanya latihan Integrasi Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi TA 2022 merupakan  bentuk pembinaan satuan terhadap para Prajurit Yonif Raider 300/ Brajawijaya guna meningkatkan Kemampuan ketrampilan dalam melaksanakan Tugas Operasi Baswan (Pembebasan Tawanan).  Adapun tempat yang digunakan sebagai lokasi latihan, Nama lokasi Sasaran Pelabuhan Dermaga Muarajati Kota Cirebon,  Lokasi ATP di Kantor Kesehatan Pelabuhan Cirebon Jalan. Kalimantan dan Lokasi Safe House di Mako Yon Arhanud 14 Jalan Pilang Raya.

Di tempat yang berbeda, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P. menyampaikan bahwa Latihan Raider merupakan kerjasama dengan Satuan Kewilayahan yang berada di wilayah Korem 063/SGJ berdasarkan informasi  dari Tim intel Korem adanya bentuk ancaman selanjutnya dianalisa, diolah dan dilaporkan kepada Pangdam III/Siliwangi  untuk  segera dilakukan penindakan secara cepat dalam rangka menjaga Kedaulatan Negara dan melindungi keutuhan wilayah NKRI di wilayah Jabar khususnya daerah Cirebon.


Kapenrem 063/SGJ menjelaskan, pembebasan sandera ini adalah bersifat latihan, bukan yang sebenarnya. Namun, untuk tempat latihan disesuaikan dengan yang sebenarnya dilaksanakan di Sasaran Pelabuhan Dermaga Muarajati Kota Cirebon. Yonif Raider 300/ Brajawijaya  melaksanakan dengan baik dan penuh antusias, terutama prajurit yang ada di lapangan saat mengikuti latihan. Ini Kegiatan Latihan Pemantapan Yonif Raider 300 / Brajawijaya TA. 2022 dilakukan oleh 27 Prajurit Yonif R 300/Brajawijaya dipimpin langsung oleh Danyonif Raider Mayor Inf Afri Swandi Ritonga.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top