AKB


E satu.com (Cirebon)
- Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan posyandu yang tengah menggelar bulan timbang dan pemberian vitamin A bagi balita, Selasa (16/8/22).

Dpp Bripka Ujang mengatakan, kegiatan bulan timbang dan pemberian vitamin A merupakan momentum penting partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan balita.

" Melalui program posyandu balita dapat dipantau pertumbuhan dan perkembangannya. Hal ini penting dilakukan untuk mengatasi adanya kekurangan gizi balita yang menyebabkan meningkatnya risiko stunting, terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan anak," kata Bripka Ujang.


" Karena kalau tidak dilakukan upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita seiring meningkatnya risiko stunting yang berdampak terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan, tidak bisa kita lakukan. Kan kasihan masyarakat juga," ujarnya.

Menurutnya, dibutuhkan peran serta orang tua untuk tidak melewatkan bulan timbang agar perkembangan anak dapat terus dipantau.

" Alhamdulillah kegiatan pemberian vitamin A dan penimbangan balita berjalan dengan lancar," pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top