AKB


E satu.com (Cirebon) -
Dalam rangka memperingati Haul Mbah Kuwu Cirebon, diperingati oleh Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) oleh kuwu se - Kabupaten Cirebon. Dimulai do'a bersama di Makbaroh Mbah Kuwu Sangkan Cirebon di Keramat Talun Girang, Kabupaten Cirebon, Rabu (24/8/22).

Tak hanya FKKC Kuwu Se - Kabupaten Cirebon, setelah shalat dzuhur di Keramat Talun, jajaran Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Konvoi bersama menuju Gunung Sembung, Makam Sunan Gunung Jati Cirebon.

Bertempat di Makbaroh Gusti Sinuhun Sunan Gunung Jati di Makam Sunan Gunung Jati Komplek Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, jajaran Forkopimda beserta FKKC Kuwu Se - Kabupaten Cirebon shalat Ashar berjama'ah dilanjutkan dengan do'a bersama dipimpin langsung oleh Habib Sepuh Abah Tohir, dari Pegagan Palimanan Cirebon.

Ketua FKKC Cirebon Kuwu Muali, selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Forkopimda, dan kuwu se - kabupaten Cirebon yang telah hadir, serta para rekan - rekan media yang dari awal mengikuti proses jalannya acara dari Keramat Talun (Mbah Kuwu Sangkan) hingga sampai di Makbaroh Sunan Gunung Jati.

" Acara ini adalah memperingati Haul Mbah Kuwu Cirebon di bulan Muharram. Dengan tema, Ang Adohna Ing Pepadu. Yang artinya kita hilangkan rasa permusuhan, rasa pertikaian, rasa pertengkaran," Ujar Kuwu Muali

" Kita sebagai warga masyarakat kabupaten Cirebon, mari kita bersatu untuk membangun kabupaten Cirebon yang lebih maju dan lebih baik lagi," ungkapnya.

Dengan sangat antusias kegiatan yang didukung oleh forkopimda dan mendapat ijin dari Kapolres ini, dan juga sumbangsih dari para Kuwu acara dapat berlangsung lancar dan sukses, Pungkas Ketua FKKC Kuwu Muali.


Disampaikan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.ag., dalam rangka memperingati Haul Mbah Kuwu Cirebon ada beberapa point yang dapat diambil hikmahnya. Pertama, kita berdo'a bersama, kedua, tak lupa Bupati meminta barokah agar para pemimpin yang sedang bertugas bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Ketiga kita dapat mengambil Suritauladan dari Mbah Kuwu Cirebon dan Sunan Gunung Jati yang dapat mensejahterakan masyarakat serta mengajarkan masyarakat kepada jalan yang benar.

Dengan peringatan Haul Mbah Kuwu Cirebon dan doa bersama Bupati Cirebon berharap, para pemimpin bisa bertugas dengan baik, masyarakat sejahtera, adem ayem tentram," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top