AKB


E satu.com (Brebes)  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan agar jangan punya keinginan menjadi kaya ketika menjadi pejabat. Terutama kepada para kepala daerah di Jateng, dan para bawahannya, Ganjar wanti-wanti agar menjauhi hal-hal yang terkait dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. 

Seruan tersebut disampaikan gubernur pada Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 72 Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (15/8).

Sebagai pejabat, lanjutnyua, harus fokus pada pelayanan yang baik, profesional dan prima, mengingat sebagai pejabat itu hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

“Tugas kita itu melayani bukan dilayani, untuk itu siapapun anda kalau pengin kaya jangan jadi pejabat,” tandas Ganjar.

Menurut Ganjar, jabatan bukan jalan untuk mencari kekayaan tapi sarana untuk pengabdian yang didalamnya ada janji dengan menyebut nama Tuhan. Untuk itu, Ganjar menekankan agar para pejabat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, jaga kehormatan dan jangan dihianati jabatan itu. 

“Malulah pada ketulusan kerja yang dilakukan para petani, kegigihan para kuli bangunan dan ketelitian para penyapu jalanan yang selalu ikhlas menjalankan segala pekerjaannya,” ungkap Ganjar.

Nampak dalam upacara yang disiarkan Youtube Pemprov Jateng itu, Gubernur menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karyasatya 10, 20 dan 30 tahun, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hadir menyaksikan jalanya upacara secara daring dari ruang VIP Pendopo Brebes antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (pgh) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top