AKB


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI. Forkompinda Kota Cirebon melepas, tim ekspedisi kebangsaan dengan berjalan kaki, dari Cirebon menuju Bandung secara estafet menempuh jarak 127 KM.

Ekspedisi kebangsaan merupakan inisiasi Forkompinda  Kota Cirebon yang diselenggarakan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77. Dengan titik star Lapangan Bima.  Rabu (17/8/22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH  mengatakan ekspedisi kebangsaan, dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. Dan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon.

Lanjut fahri "Ekspedisi kebangsaan untuk memaknai semangat patriotisme para pejuang yang diperkirakan akan memakan waktu selama satu hari dan juga kami mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon," tutur Akpol 2002 ini.


Masih kata Fahri siregar "tim ekspedisi kebangsaan dibagi 11 tim yang akan secara estafet  bergantian dengan tim lainnya". 

"Tim pertama berasal dari perwakilan camat dan lurah akan menempuh jarak 12 km dari titik awal stadion Bima menuju Jamblang. Kemudian dari Jamblang akan dilanjutkan ke Gempol oleh tim dari Tagana," paparnya didampingi Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Menurut Fahri Siregar, ekspedisi kebangsaan untuk memunculkan semangat bangkit bagi masyarakat, paska pandemi Covid - 19. Pulih lebih cepat  bangkit lebih kuat.

"Mudah-mudahan dengan ekspedisi kebangsaan, dapat menimbulkan rasa semangat di masyarakat paska pandemi Covid -19. Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.


Rencananya tim ekspedisi kebangsaan akan sampai di Bandung pada Kamis (18/8) dan akan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Turut mendampingi dan mengawal sampai finish di bandung personel dalmas Sat samapta Polres Cirebon Kota. Tambah Ngatidja.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top