AKB


E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar ramah tamah bersama para veteran perintis kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022), di rumah dinas Wali Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota legiun veteran yang hadir. Karena sudah berjasa dalam kemerdekaan maupun pascakemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan untuk bangsa dan negara dalam memperjuangkan kemerdekaan,” kata Eti.

Jelang Peringatan HUT ke-77 RI, Ramah Tamah Bersama Perintis Kemerdekaan RI

Eti juga mengakui, perkembangan Kota Cirebon hingga saat ini salah satunya berkat semangat dan jasa para pejuang kemerdekaan. 

“Untuk itu, kami harus melanjutkan semangat itu, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pemda Kota Cirebon juga memberikan bingkisan dan kadeudeuh kepada seluruh anggota legiun veteran di Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPC Legiun Veteran RI (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supardi mengaku bersyukur karena salah satu berkah dari kemerdekaan adalah Kota Cirebon semakin berkembang pesat.

“Dulu Kota Cirebon masih banyak hutan dan jalanan penuh dengan becak serta kotoran kuda. Karena dulu belum banyak mobil. Tapi sekarang sudah macet dan banyak hotel,” kenangnya.

Didi juga menyampaikan, bahwa saat ini jumlah anggota LVRI Kota Cirebon semakin berkurang. Hal itu dikarenakan faktor usia.

“Sekarang jumlahnya tinggal 60 orang. Bahkan sebagian anggota sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka masih sehat, tapi hanya membatasi kegiatan,” jelasnya.


Oleh sebab itu, lanjut Didi, pihaknya memohon kepada Pemda Kota Cirebon agar bisa membangun monumen perjuangan rakyat Cirebon. Hal tersebut untuk edukasi bagi generasi muda.

“Anggota LVRI pasti akan terus berkurang karena faktor usia. Monumen perjuangan itu sebagai tanda bahwa dahulu di Kota Cirebon ada perjuangan dari masyarakat,” katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top