AKB


E satu.com (Cirebon)
- Komisi I DPRD Kota Cirebon melangsungkan rapat kerja bersama lurah dan camat se-Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022).

Dalam rapat yang digelar di ruang serbaguna tersebut, Komisi I menyerap aspirasi dan keluhan lurah dan camat dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH mengatakan, rapat kerja bersama kelurahan dan camat bermaksud untuk mengevaluasi program kerja akibat efisiensi anggaran.

Hasil paparan dari camat dan lurah, Dani mengatakan, efisiensi anggaran itu berdampak pada realisasi program kerja pemerintah daerah. Khususnya kelurahan dan camat yang bersentuhan langsung ke masyarakat.


“Kondisi hari ini, camat dan lurah menyampaikan keluhan terkait efisiensi anggaran dan minimnya SDM di kelurahan dan kecamatan. Kondisi itu berdampak pada pelayanan masyarakat,” ujarnya usai rapat.

Mengatasi masalah itu, Komisi I akan melanjutkan aspirasi dari lurah dan camat untuk menuntaskan program kegiatan. Menurut Dani, program kegiatan yang sudah dilaksanakan kelurahan dan kecamatan tidak sampai 50 persen.

Dani juga berharap, aspirasi pokok pikiran (pokir) DPRD sebagian dapat bisa menunjang program kegiatan di kelurahan dan kecamatan.


“Jadi, saya pun berharap aspirasi pokir DPRD juga bisa dialokasikan ke kegiatan non fisik seperti pemberdayaan, pelatihan dan sosialisasi. Selain dialokasikan untuk kegiatan infrastruktur, ada baiknya sebagian untuk kegiatan masyarakat,” kata Dani.

Sementara itu, Lurah Kecapi Kecamatan Harjamukti, Mimin Minarsih SSos berharap ada penguatan dari sisi alokasi anggaran belanja kelurahan. Sehingga lebih optimal dalam pelayanan terhadap masyarakat. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top