AKB


E satu.com (Cirebon)
- Rapat paripurna DPRD Kota Cirebon mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Griya Sawala gedung DPRD berjalan khidmat, Selasa (16/8/2022).

Seusai menyimak pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI tersebut, DPRD mengajak kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk memperkokoh persatuan untuk pulih dan bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Memimpin jalannya rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menyampaikan, peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI tahun ini mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Tema ini mengacu pada peristiwa dunia, termasuk Indonesia yang mengalami masa pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun.


Melalui tema ini, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengatakan, sesuai dengan amanat dari pidato Presiden Joko Widodo, diharapkan seluruh pihak bersatu mengatasi dampak pandemi agar pulih lebih cepat dan menghadapi tantangan global, serta bisa bangkit lebih kuat membawa Indonesia maju.

“Peringatan hari kemerdekaan tahun ini patut dijadikan momentum untuk lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan warga negara mengatasi permasalahan bangsa,” kata Ruri saat memimpin jalannya rapat paripurna.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini adalah momentum penghormatan dan penghargaan kepada pendiri negara Indonesia.

Ia berharap, semua pihak bisa kembali menggeliatkan semua sektor, khususnya pariwisata dan perdagangan di Kota Cirebon pascapandemi Covid-19.


“Pak Walikota juga sudah mengingatkan di berbagai kegiatan untuk pro aktif meningkatkan kembali ekonomi pascapandemi ini. Semangat beliau harus kita dukung bersama,” ujarnya.

Sesuai apa yang disampaikan Presiden Jokowi, Eti mengatakan, negara sudah mampu menanggulangi pandemi Covid-19 dan mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. (pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top