AKB


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke - 77, pedagang gerobak dan kaki lima palkir wisata religi makam sunan gunung jati menggelar karnaval di komplek palkir wisata religi makam sunan gunung jati, Rabu (17/8/22).

Bertemakan " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" karnaval tersebut menampilkan berbagai atraksi dari para peserta. Mulai dari gerobak hias, kendaraan dengan berbagai tema, serta pawai keliling.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Boy, mengatakan, bahwa karnaval itu diadakan untuk memeriahkan HUT RI di setiap tahunnya, serta mempertahankan dan mengenalkan budaya serta potensi wisata di gunung jati Cirebon.

" Ini upaya kami dalam mempertahankan tradisi di masyarakat. Harapan kami kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan yang masuk agenda wisata religi makam sunan gunung jati. Selain itu, kegiatan ini juga cukup bisa mengundang warga dari setiap desa atau kecamatan di kabupaten Cirebon, ditambah banyaknya pedagang ini bisa menjadikan pemulihan ekonomi masyarakat gunung jati," kata boy.


Sementara itu, salah seorang pedagang yang ikut karnaval Nasir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi.

" Kegiatan ini harus diapresiasi sebesar besarnya, ini apresiasi yang sangat hebat dan dapat menjadi perputaran ekonomi yang sangat besar. Mudah - mudahan kegiatan ini berjalan dengan aman, nyaman, selamat dan menghibur bagi para pengunjung," tandasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top