AKB



E satu.com (Majalengka)
- Sejumlah anggota Polwan Polres Majalengka bagikan air mineral kepada peserta aksi saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Kamis (8/9/2022).

Polisi-polisi wanita yang tergabung dalam tim negosiator Polwan tersebut berbaur dengan massa aksi dari PMII, GMNI, BEM Universitas Majalengka, serta berbagai aliansi Mahasiswa Kabupaten Majalengka yang tengah menyampaikan aspirasi mengenai penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyebutkan aksi yang dilakukan personel Polwan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam mengelola pengamanan aksi unjuk rasa.

“Sesuai dengan Perkap nomor 16 tentang pengendalian massa hal itu harus kita lakukan yaitu di penerimaan di tempat-tempat lokasi penyampaian aksi itu akan diterima oleh pasukan Polwan yang termasuk dalam tim negosiator untuk memberikan imbauan, menyampaikan kata-kata yang menyejukkan sehingga bisa mengendalikan situasi dari para pengunjuk rasa,” ujar Kapolres.


“Terkait dengan aksi Polwan yang membagikan air mineral kepada para peserta aksi unjuk rasa merupakan bentuk pelayanan Polres Majalengka terhadap adik-adik kita yang sedang menyampaikan pendapat di muka umum,” sambungnya.(iwan) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top