AKB


E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 77, Lanal Cirebon melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan atau pengobatan secara gratis tanpa dipungut biaya bagi lansia dan masyarakat, pemeriksaan gigi, pembersihan plak dan kerang gigi bagi anak anak sekolah dasar, khitanan massal dan donor darah bertempat dipangkalan TNI AL Cirebon Kampung Bahari Nusantara Posyandu Sarwajala desa Bungko Lor kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, selasa ( 6/9/22 )

Terlihat, warga desa Bungko Lor di lokasi kegiatan bhakti kesehatan begitu antusias.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut ( P ) Ainul Muslimin, SE, M.Tr, Hanla, MM, CHRMP, menjelaskan pada awak media serta tim Diskominfo dan tim Humas Kabupaten Cirebon bahwa kegiatan bhakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI AL ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan sasaran untuk masyarakat termasuk masyarakat diwilayah kecamatan Kapetakan dan khususnya masyarakat desa Bungko Lor, jelasnya.

Tema HUT TNI AL ke 77 adalah TNI AL yang profesional, modern dan tangguh serta siap mensukseskan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, tegasnya.


Kami berharap lewat salah satunya bhakti kesehatan yang kami laksanakan pada hari ini, kedekatan masyarakat dengan TNI AL semakin terjalin dengan baik, disisi lain kegiatan bhakti kesehatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat " mari kita sama sama membangun masyarakat yang sehat, ucap Danlanal.

Mudah mudahan kegiatan bhakti kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI AL ke 77 ini bisa memberi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, bisa membantu masyarakat setelah pandemi supaya bisa bangkit lagi " harapan saya agar masyarakat tetap sehat, saya merasa terharu dan ikut senang melihat antusias dan keinginan masyarakat termasuk masyarakat desa Bungko Lor untuk dapat hidup sehat " ungkapnya.

Dan In Syaah Allah, besok kita akan melaksanakan kegiatan laut bersih nasional " untuk kampung bahari nasional di desa Bungko Lor ini adalah yang pertama sebagai percontohan, In Syaah Allah kedepan akan kita kembangkan " tutup Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut ( P ) Ainul Muslimin.


Ditempat yang sama Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka HUT TNI AL ke 77 tahun 2022 " atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Cirebon, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Angkatan Laut yang ke 77, semoga angkatan laut lebih maju lagi " ungkapnya.

Kegiatan bhakti kesehatan yang dilaksanakan TNI AL di desa Bungko Lor setidaknya, masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya " semoga masyarakat Kabupaten Cirebon termasuk masyarakat desa Bungko Lor tetap sehat dan semakin maju " pungkasnya. ( wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top