AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) secara bertahap ke 124 kpm pelaksanan penyaluran di Kantor Desa Sinarancang, selasa pagi 6/09 /2022.

Dimana Penyaluran BLT DD  disalurkan secara bertahap  ke  124 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kegiatan penyaluran BLT DD dihadiri langsung oleh Kuwu Sinarancang Munadi , dan di dampingi babinsa Kopka Yuda, serta perangkat desa dan di awasi langsung oleh  Camat Mundu H, Anwar Sadat ,  beserta undangan para penerima bantuan KPM  pembagian BLT DD di laksanakn selasa pagi di aula desa setempat dan para undangan  juga tetap menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19.

Kuwu Desa Sinarancang Munadi, juga menjelaskan kepada E satu.com bahwa penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT)  Dana desa (DD)secara bertahap di antara bulan juli,agustus,dan september, kepada para KPM yang sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus ucap nya .

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 telah diamanatkan salah satunya untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Kuwu Munadi juga berharap, semoga dengan bantuan BLT DD yang disalurkan tiga bulan yaitu bulan juli, agustus, september, sejumlah Rp. 900,000,- per KPM di setiap bulanya menerima sebesar Rp. 300,000,-,mampu meringankan beban KPM, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari ucap Munadi 

Kopka Yuda juga mengatakan dengan di salurkanya bantuan langsung tunai(blt) ini bisa membantu meringankan si penerima manfaat untuk menghadapi kenaikan BBM yang sekarang berimbas kepada bahan pokok naik, ujarnya.(uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top