AKB


E satu.com (Cirebon)
- Personel gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Cirebon Kota melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Cipayung plus Cirebon (HMI, GMNI, KAMMI dan HIMA PERSIS). Pengamanan ini terpusat di kawasan sekitar Gedung DPRD Kota Cirebon jalan Siliwangi, Senin (5/9/2022).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH dan didampingi oleh Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK dan Kabagops Polres Cirebon Kota KOMPOL Asep Saefudin Fiqih, S.H, M.H. 

Aksi unjuk rasa ini dimulai dari kampus sebagai titik kumpul massa aksi unras. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunakan sepeda motor  menuju Gedung DPRD Kota Cirebon  dan menyampaikan orasi pendapatnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.  mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Baik dari massa aksi unjuk rasa maupun masyarakat sekitar di lokasi". Kata mantan kasubdit gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri "Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman massa aksi maupun masyarakat sekitar. Sehingga dalam pengamanan ini kami lebih mengedepankan sisi humanis Polri," kata Kapolres Ciko  melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.


Seperti diketahui, meskipun sempat terjadi gesekan antara petugas dan massa aksi namun masih dalam keadaan kondusif bahkan mahasiswa duduk bersama di depan halaman DPRD bersama personel Polri dan perwakilan anggota dewan yang menemui.

"Sampai dengan aksi unjuk rasa ini berakhir, situasi dan kondisi dilapangan berlangsung aman dan kondusif. Massa aksi secara tertib membubarkan diri," tutur Ngatidja. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top