AKB



E satu.com (Indramayu)
- Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Krangkeng, Iptu Asep Suryana, melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II dan BPNT dari Kemensos RI yang di saluran oleh PT Pos Indonesia (Persero) terhadap masyarakat dampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jumat (16/09/22).

“Pengamanan dan pendampingan ini dilakukan agar BLT dan BPNT bisa tersalurkan tepat sasaran,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Krangkeng, Iptu Asep Suryana.

Disampaikannya, BLT BBM dan BPNT dari Kemensos RI hari ini disalurkan sebanyak  1.859 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian Desa Kedungwungu sejumlah 1.125 KPM dan Desa Purwajaya sejumlah 734 KPM.

Kapolsek menyebut, warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM & BPNT tahap II dari Kemensos RI mengambil langsung ke gedung serbaguna Singa Lodaya Desa Singakerta dengan menunjukan KTP-el Kartu Keluarga Asli, menyerahkan fhoto Copy KTP dan KK, serta mengikuti Protokol kesehatan COVID-19.

“Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM & BPNT mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dengan rincian Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) dampak penyesuaian harga BBM (bulan September dan Oktober 2022) dan Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah) Program Sembako Bulan September 2022,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Lanjut dijelaskan Kapolsek, bahwa penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos RI yang di saluran oleh PT Pos Indonesia (Persero) merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban ekonomi terhadap warga masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kecamatan Krangkeng.

"Selama kegiatan berlangsung, kata Kapolsek, situasi dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top