BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Puskesmas Bangodua dan Klangenan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan gebyar vaksinasi dosis 1, vaksinasi dosis 2 maupun vaksinasi dosis 3 ( booster ) di Pendopo kantor kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, senin ( 5/9/22 )

Kebijakan penyelenggaraan kegiatan gebyar vaksinasi dosis 1, 2 dan ke 3 ( booster ) di pendopo kantor kecamatan Klangenan direspons positif oleh warga masyarakat wilayah kecamatan Klangenan.

Kepala Puskesmas Bangodua H. Sopyan, S.Kep. Ners, yang didampingi Kepala Puskesmas Klangenan dr. H. Naswidi dan Camat Klangenan H. Dedi Susilo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama Polresta Cirebon termasuk Polsek Klangenan dan Koramil 2015 Klangenan serta pemerintah desa se kecamatan Klangenan " kebijakan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan dosis ke 3 adalah bentuk upaya pemerintah mencegah pandemi covid - 19 karena itu apapun kebijakan yang diambil dan ditempuh oleh pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Cirebon termasuk salah satunya Polresta Cirebon secara umum, kami pihak puskesmas akan mengikuti dan mendukung kebijakan tersebut, pada intinya kami tetap mendukung kegiatan pemerintah " jelasnya pada Awak Media.

Bagaimanapun kegiatan ini sangat membantu bahkan kami baik pihak puskesmas Bangodua maupun puskesmas Klangenan sebelumnya sudah melakukan dan melaksanakan sosialisasi kemasyarakat wilayah kecamatan Klangenan untuk datang ke kantor kecamatan Klangenan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi " Alhamdulillah pada hari ini terlihat warga masyarakat wilayah kecamatan Klangenan antusias untuk divaksin, ini suatu bentuk bukti bahwa mereka ingin mensukseskan gebyar vaksinasi covid -19 di kecamatan Klangenan " tegasnya.

Vaksinasi sebagai salah satu upaya antisipasi mencegah penyebaran dan penularan covid - 19 serta juga untuk tetap terus mendukung kebijakan pemerintah, mudah mudahan melalui kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan atau immunitas tubuh dan Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berlangsung dalam keadaan lancar hingga selesai, ucap H. Sopyan.

" Saya berharap warga masyarakat wilayah kecamatan Klangenan dapat mensukseskan program pemerintah karena kesehatan itu sangat penting, kepada warga masyarakat wilayah kecamatan Klangenan yang belum divaksin, untuk segera divaksin " tutup Kepala Puskesmas Bangodua H. Sopyan.

Sementara itu Camat Klangenan H. Dedi Susilo menerangkan penyelenggaraan gebyar vaksinasi ini pada intinya dalam rangka percepatan vaksinasi dan ini juga sebagai sosialisasi khususnya kepada masyarakat secara luas " vaksinasi ini adalah program pemerintah dalam hal ini program Presiden untuk meningkatkan imunitas masyarakat, jadi kami akan terus mendorong agar percepatan vaksinasi ini sukses " tandasnya.

" Saya sebagai Camat Klangenan mengucapkan terima kasih dan In Syaah Allah kami akan selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, unsur dan elemen termasuk puskesmas, polsek, koramil serta pemerintah desa terkait vaksinasi, kami upayakan bagaimana caranya masyarakat terpanggil untuk mengikuti vaksinasi, saya himbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, divaksin itu sehat dan aman " pungkas Camat Klangenan H. Dedi Susilo. ( wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top