E satu.com (Kuningan)
- Bhabinkamtibmas Desa Ciwaru Brigadir N Kustana Polsek Ciwaru Polres Kuningan Polda Jabar, yang saat melaksanakan tugas sambang di wilayah binaannya turut membantu warga yang sedang perbaiki jalan di Dusun Sukamaju Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan, Selasa (18/10/2022).

Perbaikan jalan di wilayah desa Ciwaru yang juga merupakan jalan utama Desa Ciwaru   swadaya dan partisipasi warga setempat. Antusiasme warga bersama Bhabinkamtibmas nampak bahu-membahu menambal jalan yang berlubang dan membersihkan jalan desa.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena kesadaran dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan tersebut telah rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Kapolsek Ciwaru AKP Moch. Riffianto saat dikonfirmasi  mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari partisipasi swadaya warga. Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan.


"Perbaikan ini jalan ini adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan tanah," katanya.

Kapolsek Ciwaru mengharapkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciwaru selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap kegiatan di kelurahan binaan.

"Selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan," tutup Kapolsek. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top